Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Cak Thoriq Apresiasi Solidaritas Klub Vespa Bantu Tangani Bencana

Klub vespa mendapat apresiasi dari Cak Thoriq atas perannya membantu korban bencana

LUMAJANG (global-news.co.id) – Puluhan klub vespa se-Kabupaten Lumajang menggelar gathering, di Lapangan PTPN XII Kertowono, Kecamatan Gucialit, yang berlangsung pada 5-6 Maret 2022.

Antusiasme para anggota klub vespa cukup tinggi, sehingga tampak beberapa klub vespa dari luar daerah. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), yang turut berpartisipasi dalam kegiatan itu mengapresiasi acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq mengungkapkan, vespa tidak hanya soal berkendara ataupun hobi, namun tentang persaudaraan dan solidaritas di dalamnya.

“Saya mengapresiasi, ini betul-betul satu vespa sejuta saudara, vespa tak mengenal kasta, kita semua saudara,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas solidaritas semua klub vespa, yang berpartisipasi dalam proses penanganan bencana Erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu.

Diketahui, banyak klub vespa yang ikut melakukan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru maupun membagikan logistik makanan kepada para pengungsi.

“Saya terima kasih, solidaritasnya cukup tinggi, saya melihat langsung ketika penanganan korban bencana, vespa ikut evakuasi ada yang menjadi angkutan nasi bungkus,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq dan Istri, Ny. Musfarina Thoriq menuju lokasi dengan mengendarai vespa. (kmf, lmj)

baca juga :

Milad Muhammadiyah Ke-109, Presiden Berharap Muhammadiyah Terus Memperkokoh Umat Muslim

Redaksi Global News

Peringatan Hari Buruh di Sidoarjo Nihil Demo, Bupati Gus Muhdlor Buka Posko Pengawasan THR

gas

Jeleknya Sistem Komunikasi Desa Kedung Cangkring, Rugikan Warga Dusun Kedung Ules

Redaksi Global News