Global-News.co.id
Sport Utama

RD Rancang Skuad Utama, Semua Berkesempatan Sama

Coach RD telah merancang skuad utama

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 sudah memasuki laga perdana, Jumat (27/8) malam. P Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal terbarunya, yakni tiga laga pertama yang akan langsung dievalusi penyelenggaraannya.

Berkaitan kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu sudah masuk laga perdana, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mulai meramu skuad utamanya, terutama yang diplot masuk starting eleven, serta sejumlah pemain yang bisa menjadi pelapis di bangku cadangan.

Juru taktik yang biasa disapa RD itu memastikan terdapat perubahan pada skuad utama yang telah dianalisa dari prediksi sebelumnya, tepatnya pra-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ditambah lagi, gelandang asing Madura United yang masuk slot Asia, yakni Jacob Pepper mengundurkan diri dari tim dengan alasan keluarga. Pelatih asal Lampung itu  berusaha mendapatkan penggantinya sebelum penutupan pendaftaran pemain ke PT LIB.

Mantan Pelatih Tira Persikabo ini menambahkan, penentuan pemain yang masuk skema itu tidak terlepas dari sejumlah latihan bersama yang dilaluinya. Seperti latihan bersama dengan Raka FC Bangkalan, Madura United U20, Gresik United, dan dua kali lawan Madura FC.

“Melalui beberapa analisa, ada pandangan pemain-pemain yang masuk skuad utama, itu melalui sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua jajaran pelatih. Tapi, kami tidak akan buka itu, siapa saja,” ujarnya dalam situs resmi Madura United.

Kendati sudah memiliki pandangan skuad utama, pelatih yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini memaparkan, semua pemain masih punya kesempatan yang sama untuk bermain reguler.

“Kesempatan masih terbuka, karena penentuan line-up itu jelang bertanding. Tapi sebagai pelatih, saya harus memikirkan yang mana yang masuk skuad utama, walaupun bisa berubah nantinya,” tuturnya. (ins)

baca juga :

Hujan Deras di Surabaya, Jl Mayjen Sungkono Sempat Banjir

Redaksi Global News

Pengurus Iwapi Kabupaten Pasuruan Dilantik

Redaksi Global News

Baddrut Tamam Wajibkan Kebutuhan Kegiatan Pemerintah Pakai Produk WUB

gas