Global-News.co.id
Metro Raya Utama

2.300 Anak Yatim Dapat Santunan, Walikota Eri: Mari Saling Menguatkan

Eri Cahyadi (tiga dari kiri) berpose bersama dengan anak yatim, panitia dan donatur.

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya pemberian santunan kepada 2.300 anak yatim yang berlangsung di Balai Kota Surabaya, Sabtu (13/7/2024). Acara yang dimotori oleh Gabungan Organisasi Wanita itu, para yatim dihibur berbagai kesenian hingga grup band dari SDN Medokan Ayu 2, Rungkut Surabaya.

Dalam acara memperingati 1 Muharram Tahun Baru Islam 1446 Hijriah tersebut, Walikota mengucapkab Alhamdulillah atas terselenggaranya acara tersebut dengan sukses. “Berkat orang-orang hebat Surabaya kita berhasil menyantuni 2.300 anak yatim. Allah akan memberikan kebaikan – kebaikan selama di kota ini terdapat orang-orang baik. Kalau kita bersyukur, akan ditambah nikmatnya,” kata Eri.

Dikatakan, karena masih ada orang bersyukur kita jangan khawatir, Surabaya bebas dari balak. Anak-anak ini semoga berhasil kelak setelah dewasa. Semoga diantara mereka ini ada yg menjadi walikota menggantikan dirinya.

“Anak-anak yatim inilah yang akan menjaga Surabaya. Kita menjadi aman. Kepada anak yatim saya minta untuk terus berdoa untuk kebaikan Surabaya,” kata Walikota.

Hj. Fatimah Sukri (kanan)  saat menyantuni anak yatim.

Dengan doa, katanya, jadikan Surabaya sebagai kota guyub dan rukun. Orangnya saling membantu. Jadikan masyarakatnya kuat agamanya. “Jadikan Surabaya saling menguatkan. Ya Allah jauhkan Surabaya dari bencana. Jadikan Surabaya kita yang tenang yang saling menghargai,” katanya.

Eri juga mengatakan, kekuatan Surabaya dibangun oleh doa. Niat apapun harus ibadah tujuannya. Walikota berterima kasih hari ini sejumlah warga hingga organisasi memberikan bantuannya, baik harta maupun tenaganya .

“Senyum anak yatim yang memberikan berkah bagi kota Surabaya. Apa arti semuanya, kalau masih ada anak-anak di Surabaya yang menangis karena tak bisa sekolah, lapar dan lainnya. Semoga 10 Muharram ini membangkitkan kita berdasarkan agama. Semoga senyum anak-anak kita hari ini menjadi saksi kita bahwa orang Surabaya menyebar kebaikan.
Sukses selalu, jadilah anak yang hebat. Tolong pada pengasuh agar anak- diperkuat akhlaknya. Agama apapun. Kalau hidup didasarkan agama pasti berfikir positif,” pungkas Walikota.

Khalid Huang  (kiri) duduk bersila bersama Walikota.

Sementara itu, sebanyak 2.300 anak yatim tersebut mendapat seperangkat alat sekolah termasuk tas sekolah. Juga setiap anak yatim mendapat santunan (sedekah) dari Bapak Khalid Huang dan Ibu Siti Fatimah Sukri berupa amplop yang berisi uang. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Walikota atas terselenggaranya acara ini. Kami selalu siap untuk berpartisipasi. Khususnya dalam rangka membantu anak yatim,” kata Bapak Khalid Huang dan Ibu Siti Fatimah Sukri.

Dalam acara yang dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), H.A Nurawi dan Ketua Pelaksana Harian YHMCHI Ustad Hasan Basri didukung diantaranya oleh YHMCHI, PITI, Yayasan Bhakti Persatuan dan sejumlah Organisasi. (Erfandi Putra)

 

baca juga :

SIG Tingkatkan Penggunaan Biomassa sebagai Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Akibat Sengketa, Siswa SMK di Surabaya Mengungsi Belajar

Redaksi Global News

Vaksinasi untuk Lansia, Siapa Takut?

Titis Global News