Global-News.co.id
Politik Utama

Proses Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Madiun Berjalan Lancar, KPU Pastikan Transparan

MADIUN (global-news.co.id)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun sukses melaksanakan Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Madiun pada Pilkada serentak tahun 2024, di kantor KPU Kabupaten Madiun pada Senin malam, (23/9/2024). Proses pengundian berlangsung lancar dan damai.

Dalam pengundian tersebut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Shandika Ratna Ferryantiko, S.H, dengan jargon “MADIUN MENYALA,” mendapatkan nomor urut 01. Sementara itu, pasangan Hari Wuryanto, dan dr. Purnomo Hadi dengan jargon “HARMONIS” memperoleh nomor urut 02.

Ketua KPU Kabupaten Madiun, Nur Anwar, menyatakan bahwa proses pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon berjalan lancar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Dia menegaskan pentingnya menjaga suasana damai dan demokratis selama berlangsungnya Pilkada.

“Kami sangat bersyukur bahwa pengundian nomor urut berjalan dengan baik tanpa hambatan. Semua pasangan calon dan pendukungnya menunjukkan sikap sportif dan siap mengikuti tahapan Pilkada sesuai aturan yang berlaku,” ujar Nur Anwar kepada media.

Dia berharap agar seluruh proses Pilkada 2024 dapat berjalan tertib dan kondusif, mulai dari masa kampanye hingga hari pemilihan. Dia menghimbau agar Masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan Pilkada ini.

“Semoga seluruh proses Pilkada ini dapat berlangsung dengan damai, adil, dan demokratis.” ujarnya berharap.

Selaku penyelenggara, KPU memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada, termasuk kampanye hingga pemungutan suara akan berlangsung transparan dan sesuai regulasi yang berlaku.

“Kami pastikan semua tahapan akan berlangsung transparan sesuai regulasi yang berlaku.” tutupnya. (her)

baca juga :

Berpartisipasi Gerakkan Ekonomi, UMKM Surabaya Kini Hadir di Theater Rasa Food Court ASEEC Unair

Redaksi Global News

13 Juli: Tambah 219 Kasus, Positif COVID-19 di Jatim 16.862 Orang dan 1.261 meninggal

Redaksi Global News

Cegah Covid-19, Plossa Support Haul Akbar Genggong

Redaksi Global News