Global-News.co.id
Sport Utama

Asian Games: Sananta dan Beckham, Darah Segar Harapan Timnas Indonesia U-24

Ramadhan Sananta (kiri) dan Beckham Putra Nugraha menjadi bala bantuan penting bagi Timnas Indonesia U-24.

JAKARTA (global-news.co.id) – Striker Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Nugraha menjadi bala bantuan penting yang dibutuhkan Timnas Indonesia U-24 dalam perjuangan di Asian Games 2022 (2023).

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji memastikan Sananta dan Beckham berangkat pada Senin (25/9) malam menuju Hangzhou.

Keduanya sudah terdaftar dalam susunan pemain di Asian Games, namun belum bergabung bersama Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Sananta masih berjuang bersama Persis Solo di Liga 1, sementara Beckham dalam pemulihan cedera.

Tanpa kedua pemain yang turut menyumbang emas SEA Games 2023 tersebut, Timnas Indonesia U-24 mengarungi tiga laga fase grup dengan kekuatan 20 pemain. Bahkan sempat dengan 19 pemain karena Kadek Arel sakit.

Selain memengaruhi kuantitas, kualitas skuad Garuda Muda juga tampak tak maksimal. Tidak ada sosok game changer yang bisa menghadirkan hasil positif bagi Timnas Indonesia U-24.

Kemenangan atas Kirgistan sempat menghadirkan harapan, kendati dalam laga tersebut Indonesia juga kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Pada laga perdana Indonesia di Grup F Asian Games 2023, Ramai Rumaiek menemukan celah dan menuntaskan peluang dengan eksekusi yang apik. Selain itu Hugo Samir juga bisa memaksimalkan kans pada pengujung laga yang menjadi momen ‘killing the game’.

Memasuki pertandingan kedua, saat Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari Taiwan terlihat kinerja anak asuh Indra Sjafri tak optimal. Dominasi penguasaan bola tak bisa menghasilkan gol. Jangankan gol, Tim Merah Putih pun kesulitan mengirim final pass yang menjanjikan untuk menjadi sebuah assist.

Hal yang sama kembali terlihat pada saat melawan Korea Utara. Kreativitas tak kunjung ditemukan, ditambah peluang yang mubazir, membuat celah terlihat menganga di lini depan Indonesia.

Kehadiran Sananta dan Beckham diharapkan bisa menutup lubang tersebut. Sananta yang merupakan pemain bertipe ujung tombak diharapkan bisa menyudahi paceklik gol Indonesia.

Sementara Beckham adalah tipe gelandang pemegang bola yang kreativitasnya diharapkan bisa mengalirkan si kulit bulat ke area pertahanan lawan guna dimanfaatkan pemain lain untuk membawa kemenangan.

Terlepas dari harapan yang digantungkan pada kedatangan Sananta dan Beckham, Timnas Indonesia U-24 dituntut meningkatkan performa tim dan individu guna menembus fase perempat final. (cnn, ins)

 

baca juga :

Hadang Produk Impor, Industri UKM-IKM Perlu Didorong ke Arah Digital

Redaksi Global News

All England, Fikri/Bagas ke Final Usai Tekuk Kevin/Marcus

Redaksi Global News

Jamkrindo Siap Salurkan Pinjaman Modal Kerja

Redaksi Global News