Global-News.co.id
Sport Utama

Singapore Open 2023: Wakil Indonesia Bertumbangan di Hari Pertama

Jonatan Christie kalah dari Shi Yuqi di babak pertama Singapore Open. (foto arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) –
Pergelaran Singapore Open 2023, Selasa (6/6/2023), menjadi momen yang menyesakkan bagi wakil-wakil Indonesia karena sejumlah pemain bertumbangan.

Dua pemain Indonesia yang masuk daftar unggulan yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan pertama ganda putra dan Jonatan Christie yang duduk di posisi unggulan keenam tunggal putra harus rela pulang dari turnamen lebih cepat. Keduanya tak kuasa melangkahi lawan yang dihadapi di babak pertama.

Fajar/Rian kalah dari ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Dalam laga yang berlangsung selama 42 menit, Fajar/Rian kalah dua gim langsung, 15-21, 18-21. Kekalahan ini membuat Fajar/Rian kini tertinggal 1-3 dalam rekor pertemuan lawan Lane/Vendy.

Sedangkan Jonatan tak bisa melangkah ke babak 16 besar karena dihadang oleh Shi Yuqi. Jonatan sempat memberikan perlawanan sengit namun kalah tipis 19-21 di gim pertama. Sementara di gim kedua, Shi Yuqi mampu tampil dominan dan berhasil menang dengan skor 21-12.

Selain Jonatan dan Fajar/Rian, wakil Indonesia lainnya yang tumbang di hari pertama Singapore Open 2023 adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Dejan/Gloria kalah dari Mathias Thyrri/Amalie Magelund, 17-21, 19-21.

Dari laga hari pertama Singapore Open 2023, hanya dua wakil yang mampu lolos yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Leo/Daniel menang atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, 16-21, 21-16, 21-16. Sedangkan Ana/Tiwi lolos setelah menaklukkan wakil Indonesia lainnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, 21-17, 21-10.

Indonesia masih bisa menambah jumlah wakil yang lolos ke babak 16 besar lantaran ada 11 wakil yang bertanding. Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva termasuk dalam deret pemain yang berlaga hari ini.

Indonesia juga dipastikan mendapat tambahan satu wakil di babak 16 besar lantaran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertarung melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama. (cnn, ins)

baca juga :

Pelatih Bali United Kecewa Rentetan Hasil Seri

Redaksi Global News

Longsor di Pacitan Rusak Tiang PLN, Aliran Listrik Padam

Redaksi Global News

PM Inggris Boris Johnson Positif Terinfeksi Covid-19

Redaksi Global News