Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: TC di Jakarta, Persik Fokus Asah Fisik Pemain

Persik Kediri menjalani pemusatan latihan di ibukota Jakarta

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri menggelar pemusatan latihan perdana di Jakarta dengan tetap fokus mengasah aspek fisik pemain menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

“Sesuai dengan rencana, kami tetapkan rencana pemusatan latihan. Kami fokus fisik. Jadi pagi latihan di gym, sore latihan di lapangan tapi fokus fisik,” kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide melalui keterangan resminya, Senin (5/6/2023).

Ia mengatakan, pemusatan latihan memang sengaja digelar di ibukota. Sejak pertama kali di Jakarta dan melatih Persik, Marcelo ingin para pemain bisa istirahat, makan, dan latihan secara bagus.

Hal itu juga sudah didiskusikan dengan manajemen sehingga dipilih Jakarta sebagai lokasi pemusatan latihan. Pemain bisa berlatih gym di penginapan serta latihan di lapangan.

Dalam pemusatan latihan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan manajemen untuk melakukan uji coba dengan tim dari Liga 1. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari hasil latihan.

“Kami sudah latihan dua kali, sekarang kami butuh lihat tim ketika melawan tim dari Liga 1. Itu alasannya kenapa memilih satu tim dari Liga 1,” katanya.

Marcelo menilai para pemain cukup kompak, baik pemain asing maupun lokal.

“Saya kira ini bagus. Mereka (pemain asing) di sana bermain, ada di Thailand. Jadi, sampai sekarang tidak ada masalah. Mereka cukup bagus, adaptasi bagus. Orang Indonesia luar biasa, mereka semua dekat, jadi adaptasi bagus,” ujar dia.

Manajemen Persik menggelar pemusatan latihan atau training center di Jakarta yang diikuti para pemain dan pelatih untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/2024.

Rombongan berangkat pada 4 Juni dan kembali 14 Juni 2023, dengan alasan pemilihan Jakarta ialah agar para pemain bisa merasakan atmosfer ibukota.

Dalam kegiatan pemusatan latihan itu, manajemen membawa 30 pemain dan ditambah pelatih. Mereka adalah tim yang disiapkan untuk berlaga dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. (ntr, kei)

baca juga :

All England, The Daddies Sambut Positif Sua Bagas/Fikri di Final

Redaksi Global News

Tragedi Kanjuruhan: Doa Bersama di Gelora Delta Sidoarjo

Redaksi Global News

Pencapaian Tabungan Simpel Bank Jatim Tertinggi di Jawa Timur

Redaksi Global News