Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Riskan, Dusan Stevanovic Absen Lawan Persija

Pemain belakang Persebaya Dusan Stevanovic (dua dari kiri)  dikenalkan pada tim dalam pemusatan latihan di Jogjakarta. (foto Antara)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan tidak mau ambil risiko menurunkan Dusan Stevanovic saat laga uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 18 Juni 2023.

“Dusan tidak saya turunkan melawan Persija, kondisinya tidak fit. Riskan, saya takut dia cedera, karena kompetisi jauh lebih penting daripada uji coba,” kata Aji, Selasa (13/6/2023).

Kendati begitu, pelatih kelahiran April 1970 tersebut, memuji Dusan karena memiliki jiwa kepemimpinan di barisan belakang pertahanan tim.

“Secara keseluruhan oke, dia orangnya baik, punya leadership di belakang, mudah-mudahan, karena baru pertama kali dia gabung dengan tim,” ujarnya.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu akan menurunkan pemain yang belum turun saat melawan Bali United saat laga persahabatan yang bertajuk “Surabaya 730 Games”.

“Saya akan banyak mencoba pemain-pemain yang lawan Bali United belum main,” ucapnya.

Selain itu, demi mematangkan kondisi pemain Persebaya akan melakukan uji coba sebanyak dua kali melawan tim lokal yang ada di Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

“Kami akan uji coba dua kali, Selasa dan Rabu, dengan tim lokal sini tapi kumpulan mantan-mantan pemain, terus Kamis kami pulang ke Surabaya,” kata pelatih asal Malang itu.

Aji juga mengapresiasi peningkatan kondisi pemain selama pemusatan latihan karena ada perkembangan yang signifikan.

“Perkembangan pemain cukup signifikan, terlihat bagaimana mereka menyerap semua materi, baik taktikal maupun fisik, chemistry apalagi,” kata Aji.

Persebaya akan menjalani laga tandang perdana Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 pada 2 Juli 2023 ke kandang Persis Solo.

Sebelum itu, Persebaya akan menjalani dua kali uji coba melawan klub Liga 1, termasuk pada 18 Juni 2023 melawan Persija di Gelora Bung Tomo Surabaya dalam rangkaian hari jadi Persebaya ke-96.

Satu lagi pertandingan persahabatan menghadapi tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan pada 25 Mei 2023. (nta, sba)

 

baca juga :

Mahasiswa Farmasi Unair ‘Modifikasi’ Koyo sebagai Obat Kanker Payudara

Naiknya Iuran BPJS Pertanda Tidak Ada Keberpihakan Pemerintah ke Rakyat terkait Kesehatan

Redaksi Global News

Bambang DH Kunker di Sidoarjo: Perlu Kerjasama Semua Pihak Perangi Covid-19

gas