Global-News.co.id
Sport Utama

FIFA Matchday: Manajer Prihatin Pemain Timnas Telat Bergabung

Menjelang FIFA Matchday lawan Palestina, manajer Timnas Indonesia mengaku prihatin pemain telat gabung dalam latihan

SURABAYA (global-news.co.id) – Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia Sumardji mengaku prihatin atas keterlambatan pemain yang bergabung mengikuti pemusatan latihan di Surabaya menghadapi FIFA Matchday pertengahan Juni 2023.

“Jujur saja saya prihatin. Saya ditunjuk oleh ketua umum dan teman-teman exco untuk mengawasi dan menjalankan tugas ini di lapangan, tetapi kalau kondisi seperti ini menyulitkan tim, terutama para pelatih,” ujarnya saat mendampingi pemain berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (6/6/2023).

Dari 26 pemain yang dipanggil, saat ini masih delapan pemain bergabung yaitu Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Terhadap delapan pemain tersebut, Sumardji yang juga perwira menengah Polri itu mengapresiasinya karena sudah hadir tepat waktu atau sejak 5 Juni 2023 menjalani pemusatan latihan di Surabaya sebagaimana permintaan Pelatih Shin Tae-Yong.

“Saya ucapkan terima kasih kepada yang sudah bergabung. Tadi Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) juga mengapresiasi serta akan memberikan bonus tersendiri untuk yang datang tepat waktu,” ucap dia.

Menurut dia, FIFA Matchday merupakan laga serius dan sangat penting untuk menambah poin rangking FIFA.

Marc Klok dan kawan-kawan dijadwalkan bertanding melawan Timnas Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, serta lima hari kemudian menghadapi juara dunia Argentina di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Terkait kedatangan pemain, Sumardji menyebut beberapa pemain yang tidak ada kendala dan tidak mengganggu jadwal diharapkan klub merelakan pemainnya untuk dilepas membela timnas. “Ayo sama-sama, ini untuk kepentingan negara bukan untuk kepentingan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, beberapa pemain yang sudah mengonfirmasi bergabung pada 7 Juni 2023 yaitu Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok dari Persib Bandung serta Marselino Ferdinan dari KMSK Deinze, dan Ernando Ari dari Persebaya.

“Untuk Stefano Lilipaly harusnya hari ini, tapi karena terkendala tiket jadi mundur besok datangnya,” tutur mantan Kapolresta Sidoarjo itu.

Sementara, pada 8 Juni yang bergabung ada Elkan Baggott dari Cheltenham Town FC dan Saddil Ramdani dari Sabah FC, kemudian pada 11 Juni Reza Arya, Yacob dan Yance Sayuri dari PSM. “Kami harus maklumi karena PSM sedang ada pertandingan partai playoff Liga Champions Asia,” kata Sumardji.

“Tanggal 12 Juni pemain yang membela klub luar negeri giliran tiba, seperti Pratama Arhan, Asnawi, Shayne Pattynama dan Jordi Amat,” ujarnya. (ntr, ola)

baca juga :

33.600 Balita di Surabaya Masih Kekurangan Gizi

Bulutangkis Indonesia Open, Shesar Lolos ke Babak Kedua

Redaksi Global News

Hati-hati Surabaya Raya

Redaksi Global News