Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

BNI Dukung Promosi IKN di Singapura

BNI berkomitmen mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) melalui pembiayaan dan ekosistem digital

JAKARTA (global-news.co.id) –
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) melalui pembiayaan dan ekosistem digital.

Kali ini, BNI turut mendukung Market Sounding Nusantara dalam rangkaian acara Ecosperity Week 2023 di Sands Expo & Convention Centre, Singapura, pada 6-8 Juni 2023.

Market Sounding Nusantara merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan IKN melalui Immersive Corner, sebuah booth yang menyediakan informasi terkait IKN dan perusahaan sponsor yang mendukung Market Sounding Nusantara.

Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono, dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Presiden secara langsung mensosialisasikan kepada para investor strategis mencapai lebih dari 600 investor yang tertarik dengan pembangunan mega proyek pemindahan Ibukota Nusantara.

IKN dipastikan mampu menjadi ibukota yang bertaraf dunia dengan implementasi program smart city holistis, serta mampu menjaga kesinambungan lingkungan yang 65% cakupan tanahnya dipenuhi oleh hutan tropis yang sejuk.

Ecosperity Week 2023 merupakan forum pertemuan global bagi pemimpin bisnis, pembuat kebijakan, investor, dan masyarakat sipil dari berbagai sektor. Forum ini membahas tindakan transformasional terkait iklim yang diperlukan untuk lingkungan, bisnis, dan masyarakat, dengan tema “Terobosan untuk Net Zero”.

Royke menyatakan, BNI memiliki potensi bisnis yang dapat dioptimalkan di IKN dan dapat berperan sebagai mitra dalam pembangunan berkelanjutan. BNI juga berkomitmen dalam pembangunan IKN dengan membangun ekosistem digital, termasuk menyediakan kartu multifungsi untuk transaksi di lokasi Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di IKN.

“Penyelenggaraan Market Sounding Nusantara dalam acara Ecosperity Week 2023 sejalan dengan visi Pemerintah dan komitmen BNI sebagai bank milik negara yang mendukung keberlanjutan. BNI akan terus mengoptimalkan potensi bisnis di ekosistem IKN yang dapat digarap bersama untuk masa depan yang lebih baik,” kata Royke. (jef)

baca juga :

Setahun Menikah, Pamela Anderson Pisah dari Suami

Redaksi Global News

Tolak Perpres 104/2021, Kepala Desa di Situbondo Unjuk Rasa ke Pemkab dan DPRD

Redaksi Global News

IDI Ingatkan Penyebaran Corona di Indonesia Lebih Mengerikan dari yang Terlihat