Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Koperasi dan UKM Metro Raya Utama

Walikota Eri Minta Warga Surabaya Ramaikan Tjap Toendjoengan dan SFF 2023

Walikota Eri Cahyadi meminta warga Surabaya meramaikan Tjap Toendjoengan dan SFF 2023

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi meminta warga ikut meramaikan kegiatan Pasar Malam Tjap Toendjoengan dan Surabaya Shopping Festival (SSF) yang digelar di Kota Pahlawan, Jawa Timur, 1-31 Mei 2023.

“Tjap Toendjoengan ini selalu diadakan oleh Pakuwon City Mal setiap tahun sekali, bersamaan menyambut Hari Jadi Kota Ke-730 Surabaya (HJKS). Tahun ini dibuka kembali, antusias warga sangat luar biasa, ada yang dari Banyuwangi dan masih banyak lainnya,” kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/5/2023).

Walikota menyampaikan terima kasih kepada Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur yang telah menggelar kembali Tjap Toendjoengan setelah dua tahun terakhir terhenti akibat Covid-19.

Menurut dia, meskipun Tjap Toendjoengan sempat ditunda selama pandemi, masyarakat yang hadir tampak antusias dan memenuhi kegiatan tahunan ini.

Pada pembukaan Tjap Toendjoengan, Senin (1/5) malam, Walikota Eri mengatakan APPBI Jatim juga membuka Surabaya Shopping Festival (SSF) mulai 1-31 Mei 2023 di 19 pusat perbelanjaan atau mal di Kota Pahlawan.

Untuk itu, Walikota Eri mengajak masyarakat di seluruh Jawa Timur, untuk datang ke Surabaya meramaikan HJKS ke-730 dan kegiatan-kegiatan di Kota Pahlawan. Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan, di momen HJKS inilah menjadi kesempatan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya.

“Tahun ini APPBI Jatim menargetkan Rp15 triliun, Insya Allah dengan melihat antusiasme warga sebanyak ini, itu akan tercapai,” ujar Cak Eri panggilan lekatnya.

Cak Eri menjelaskan bagi warga Surabaya yang ingin datang ke Tjap Toendjoengan bisa menggunakan transportasi publik Suroboyo Bus. Bahkan Cak Eri juga akan kembali lagi ke Tjap Toendjoengan bersama keluarganya untuk menikmati kuliner di malam hari.

“Makanan nostalgia ada bebek hitam, ada cumi hitam, ada lagi mie Bandung yang mengingatkan saya dengan istri saya,” katanya.

Sementara itu, Ketua APPBI Jatim Sutandi Purnomosidi mengatakan, di Tjap Toendjoengan ada 59 tenan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjajakan berbagai kuliner mulai dari makanan dan minuman.

“Satu bulan penuh, APPBI Jatim menggelar Tjap Toendjoengan dan SSF. Masyarakat bisa memanfaatkan event ini, karena ada diskon besar-besaran pada bulan ini,” ucapnya. (pur)

baca juga :

Ngaku Polisi, Nekat Jual Kendaraan Bodong

Redaksi Global News

AS Selidiki Apakah COVID-19 dari Laboratorium Wuhan

Redaksi Global News

Minggu Besok, Ling Tien Kung Koordinator Lampung Diresmikan

gas