Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Lakukan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

 

SIDOARJO (global-news.co.id) – Antisipasi gangguan kamtibmas serta untuk berikan rasa aman dan nyaman umat Kristen dalam melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih, Kamis (18/5/2023), sejumlah personel Polresta Sidoarjo dan jajaran disebar di beberapa gereja maupun rumah ibadah.

“Pengamanan dari pihak kepolisian di-back up anggota TNI bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman beribadah,” ujar Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Kompol Christian Bagus.

Personel pengamanan diturunkan mulai sehari sebelum puncak ibadah Kenaikan Isa Almasih. Diawali dengan sterilisasi kawasan gereja dan rumah ibadah.

Di tempat ibadah umat Kristen, polisi juga menghimbau pengurus gereja dan jemaat agar turut serta menjaga ketertiban dan keamanan ibadah. Harapannya ibadah Kenaikan Isa Almasih berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Berikan Rasa Aman dan Peduli Sesama

Sementara itu patroli Kamtibmas terus dimasifkan Sat Samapta Polresta Sidoarjo di saat waktu rawan. Tidak hanya menyasar wilayah tengah kota, akan tetapi juga ke wilayah pinggir kota.

Anggota yang melaksanakan tugas saat patroli tidak lelah menyampaikan himbauan kamtibmas ke pemukiman warga. Termasuk kepada para pengguna jalan raya.

Di tengah melaksanakan patroli kamtibmas, Rabu (17/5/2023) siang, anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Yakni warga kurang mampu, tukang becak, petugas kebersihan jalan raya dan sebagainya.

“Setiap kita melakukan patroli kamtibmas, kita upayakan membangun rasa peduli anggota terhadap warga kurang mampu. Seperti pembagian nasi bungkus setiap hari Rabu dan Jumat,” ujar Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo.

Pembagian nasi bungkus merupakan program yang digagasnya, dalam wujud Samapta Delta Peduli. Tujuannya mengasah jiwa peduli anggota Polri terhadap sesama maupun lingkungan sekitar. “Untuk nasi bungkus yang dibagikan pun hasil swadaya anggota sendiri,” lanjutnya. (*)

baca juga :

Srikandi Senator Jatim, Lia Istifhama Apresiasi Kiprah Ketua DPD RI

gas

Pemkot Surabaya Terus Lakukan Vaksinasi, Kini Giliran Anggota Dewan yang Divaksin

Titis Global News

Menyusul Ortu dan Adik, Dokter di Puskesmas Socah Bangkalan Meninggal Dunia

Redaksi Global News