Global-News.co.id
Sport Utama

SEA Games 2023: Gilas Singapura, Bulutangkis Beregu Putra Indonesia ke Final

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo membuka kemenangan Indonesia atas Singapura. (Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim badminton beregu putra Indonesia melangkah ke final usai menundukkan Singapura 3-1 pada laga semifinal di Morodok Techo Badminton Hall, Rabu (10/5/2023).

Poin pertama bagi tim Indonesia ditorehkan pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang memenangkan laga alot menghadapi pebulutangkis andalan Singapura Loh Kean Yew.

Chico yang menempati peringkat 19 dunia tak berkutik menghadapi Kean Yew yang merupakan tunggal putra nomor empat dunia pada gim pertama.

Setelah kalah 10-21 pada gim pertama, Chico membalas tuntas Kean Yew pada gim kedua dan menorehkan skor 21-7.

Gim penentuan berlangsung alot. Chico bahkan sempat tertinggal di poin kritis, hingga akhirnya Chico menang 24-22 sehingga Indonesia memimpin 1-0.

Pada pertandingan kedua Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menunjukkan perbedaan kualitas menghadapi ganda nomor satu Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Upaya keras Terry/Hean tak bisa menghalangi Fikri/Bagas menang dua gim langsung 21-15 dan 21-17.

Christian Adinata yang tampil sebagai tunggal kedua pada partai ketiga memuluskan langkah Indonesia. Christian tak mengalami kesulitan berarti pada gim pertama kala bertemu Jia Heng Jason Teh dan menuai kemenangan 21-15.

Kebangkitan Jason Teh pada akhir gim kedua berlanjut pada gim kedua hingga membuat Christian kalah 12-21. Christian tak bisa bangkit pada gim ketiga dan kembali kalah 14-21.

Pada laga keempat Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menghadapi Nge Joo Jie/Johann Prajogo. Pram/Yere sempat menghadapi perlawanan alot Jie/Prajogo sebelum menang 21-18 pada gim pertama.

Salah satu andalan ganda putra Indonesia itu kemudian mengemas kemenangan 21-16 pada gim kedua dan memastikan langkah Indonesia ke final menghadapi pemenang laga Thailand vs Malaysia. (cnn, ins)

baca juga :

Kasus COVID-19 Turun di Perkampungan, Naik di Perumahan Mewah

Redaksi Global News

Pungli, Kades Laban Menganti Tertangkap Operasi Tangkap Tangan Polres Gresik

Dinkes Jatim Kembali Distribusikan Vaksin Covid-19 Sinovac ke Surabaya Raya

Redaksi Global News