Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Pemkot Surabaya Gelar Kejuaraan Voli Antarinstansi se-Jatim

Tim bola voli Pemkot Surabaya saat lawan Tim Bank Jatim dalam Kejuaraan Bola Voli Piala Walikota di Stadion Indoor Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (22/5/2023).

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya menggelar Kejuaraan Bola Voli Piala Walikota antarinstansi se-Provinsi Jawa Timur dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-730 Kota Surabaya, 22-27 Mei.

“Kejuaraan Bola Voli Piala Walikota sudah dimulai, antusiasnya luar biasa,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/5/2023).

Menurut dia, pada tahun ini Pemkot Surabaya untuk pertama kali menggelar kejuaraan tersebut dengan menggandeng seluruh instansi di Jawa Timur. Harapannya, kegiatan tersebut dapat memperkuat silaturahmi, khususnya di bidang olahraga.

“Kami ingin mengembangkan jangkauan bagi para atlet yang mengikuti (kejuaraan) Piala Walikota. Harapannya akan semakin banyak yang mengetahui, serta semakin banyak yang mengikuti kejuaraan olahraga memperebutkan Piala Walikota,” katanya.

Kejuaraan Bola Voli Piala Walikota tersebut dibuka Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Stadion Indoor Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (22/5). Pada pertandingan pertama, Tim Bola Voli Pemkot Surabaya bertanding melawan Tim Bola Voli Bank Jatim.

“Bank Jatim adalah tim yang kuat dan juara bertahan, tapi Alhamdulillah Pemkot Surabaya bisa mengimbangi. Semoga pertandingan ini memunculkan juara yang memiliki attitude (sikap) yang bagus karena Piala Walikota bertujuan melahirkan atlet mulai dari tingkat sekolah hingga instansi yang memiliki attitude yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan, Kejuaraan Bola Voli Piala Walikota Surabaya antarinstansi se-Jawa Timur pada 2023 diikuti 35 tim yang terdiri dari 28 tim putra dan tujuh tim putri.

“Kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi ke-730 Kota Surabaya dan harapannya bisa menjadi peluang untuk mengetahui tempat tumbuhnya atlet, khususnya atlet voli di Kota Surabaya. Jangkauannya kami perbesar, tidak hanya di Surabaya melainkan se-Jatim. Seperti yang Pak Wali (Eri Cahyadi) sampaikan bahwa ini menjadi ajang silaturahmi, artinya aktivitas olahraga semakin ditumbuhkan agar Surabaya menjadi pusat olahraga,” ucapnya. (pur)

baca juga :

SIG Raih Tiga Penghargaan pada Ajang Good Mining Practices Award 2022

Redaksi Global News

Kembali ke Persib, Igbonefo dan Walian Ingin Segera Main

Redaksi Global News

Menkop UKM Beri Penghargaan 134 Pegiat Koperasi se-Indonesia