Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persaingan Kompetitif di Skuad Arema FC

Arema FC menerapkan persaingan kompetitif di Skuad berjuluk Singa Edan itu

MALANG (global-news.co.id) – Pelatih Arema FC, Joko Susilo menegaskan kepada pemain untuk konsisten menunjukkan performa mereka selama berada di tim.

Meski sudah terikat kontrak maupun belum, yang sudah lama mengikuti latihan tim jika tidak konsisten dalam menjaga penampilan akan terdepak.

Ia menekankan bahwa dalam skuad tim berjuluk Singo Edan untuk BRI Liga 1 2023/24 tetap ada persaingan antar-pemain secara kompetitif. Sehingga tidak ada pemain yang posisinya aman di Arema FC.

“Kita sudah sampaikan mereka belum aman semuanya meskipun status dia sudah dikontrak atau belum mereka tidak aman semuanya dan sudah berlaku itu,” ujar Joko Susilo.

“Jadi tidak bisa masuk terus menunggu satu tahun itu tidak bisa. Tidak aman, maksudnya kalau sewaktu-waktu tidak memenuhi kriteria kita, ya selesai bisa lepas kapan saja,” sambungnya.

Hal serupa juga berlaku di tim pelatih, Joko Susilo mengatakan apabila tim pelatih gagal menunjukkan prestasi bersama Arema FC musim depan sewaktu-waktu akan didepak juga.

Sehingga tim pelatih dan pemain selalu terlecut untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin menghadapi Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 yang direncanakan akan kick off pada 1 Juli 2023. “Semua harus begitu termasuk pelatih juga sama,” kata eks juru taktik Persik Kediri itu.

Joko Susilo tidak menutup kemungkinan akan kembali merekrut pemain lokal melalui sistem trial andai ada pemain yang dirasa memenuhi kriteria tim pelatih.

“Nanti kalau ada yang bagus lagi dan kita perlukan otomatis kita ambil. Untuk yang sudah ada di sini akan kita pinjamkan,” kata dia. (lib, rma)

baca juga :

Rayakan Imlek 2569, Warga Tionghoa Sambut Hangat Pak Basuki, Cabup Putra Asli Bojonegoro

gas

Perintah Walikota bila Surabaya Ditemukan Covid-19

Redaksi Global News

Indonesia Libas Malaysia di Piala AFF, Susanti Upin & Ipin Trending

Redaksi Global News