Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Kisah Wildan, Nyantol di Tangerang Sebelum ke Surabaya

Wildan Ramdhani dalam sesi latihan game. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Pada musim 2022/2023, Wildan Ramadhani sebenarnya nyaris menjadi pemain Persebaya. Gerak cepat dari mantan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera, membuatnya berlabuh di Persita Tangerang. Setahun membela Pendekar Cisadane, kini pemain 24 tahun itu bergabung Persebaya Surabaya.

Ceritanya, Wildan yang kelahiran Bandung 24 Desember 1998, jelang Liga 1 musim 2022/2023 tidak memiliki klub. Kontraknya dengan Persib tidak berlanjut. Ia pun memilah dan memilih beberapa tawaran yang datang kepadanya.

Sampai satu hari, datang tawaran dari pelatih Persebaya Aji Santoso. Namun, Wildan tidak akan langsung dikontrak, namun harus trial lebih dulu. ”Saya ingat, ketika itu Persebaya mengundang saya untuk trial pada hari Sabtu,” kenang Wildan.

Nah, saat menunggu hari trial di Surabaya, ternyata Wildan mendapatkan tawaran dari Persita. Ia diminta datang ke Tangerang pada hari Kamis, dua hari lebih cepat dari undangan Bajul Ijo.

”Karena jadwal lebih dulu dan lokasi dekat dengan rumah, maka saya datang ke Persita,” kata Wildan.

Sama seperti Persebaya, kedatangan Wildan di Persita juga dengan status trial. Meski Wildan sebelumnya sudah membela tim senior Persib, Vera masih merasa perlu untuk melihat langsung skill dan kemampuan sang penyerang.

”Ternyata, setelah tiga hari menjalani trial, Coach Vera langsung mengontrak saya. Akhirnya saya mengontak Persebaya kalau sudah mendapat klub, tidak bisa datang trial ke Surabaya,” sambungnya.

Bersama Pendekar Cisadane, penampilan Wildan cukup memuaskan. Meski menjadi pelapis striker asing Ramiro Fergonzi, ia beberapa kali berhasil menembus barisan starter Persita. Tercatat Wildan melakoni 28 pertandingan dan 19 di antaranya masuk starting eleven. Ia mengoleksi 7 gol, 1 assist, dan 18 umpan kunci.

”Akhirnya setelah melakoni semusim di Persita, saya memutuskan bergabung Persebaya. Karena di putaran kedua sudah mendapat tawaran dari Coach Aji. Bersyukur bisa bergabung dengan tim besar seperti Persebaya,” kata dia. (sba, ins)

baca juga :

Banjir Lagi, Ratusan Rumah Warga di Kota Pamekasan Kembali Tergenang

gas

60 Calon Kepala Daerah Positif Corona, Ketua KPU Sebut Tak Ada yang Kritis

Redaksi Global News

Presidensi G20, Momentum Indonesia Menjembatani Kesenjangan Digital Dunia

Redaksi Global News