Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Empat Pemain Persija di SEAG 2023 Dapat Dispensasi Libur Tambahan

Empat pemain Persija di SEA Games 2023 mendapat dispensasi libur tambahan

JAKARTA (global-news.co.id) – Empat pemain Persija Jakarta peraih medali emas SEA Games 2023, Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, dan Rizky Ridho, mendapatkan dispensasi untuk tidak langsung bergabung dengan tim pada 22 Mei 2023. Sesuai rencana skuad Macan Kemayoran melakukan tes medis dan melanjutkan sesi latihan pada 25 Mei 2023.

Kini keempatnya tengah kembali ke kampung halamannya masing-masing. Sebelumnya, mereka belum merasakan libur usai BRI Liga 1 2022/2023 berakhir. Sebab, keempat nama itu langsung bergabung dengan Timnas U-22 untuk berjuang di SEA Games, Kamboja.

“Timnas sudah dibubarkan. Paginya saya langsung bergegas naik kereta pulang ke Banjarnegara. Begitu juga dengan yang lain, Ridho pulang ke Surabaya dan Witan pulang ke Palu. Kalau Ferarri enak sudah di Jakarta jadi sudah tidak perlu bepergian lagi,” ucap Rio Fahmi.

“Saya belum bisa langsung liburan setelah sampai di Banjarnegara karena saya mendapat undangan dari Gubernur Jawa Tengah dan beberapa undangan lainnya. Setelah itu baru saya bisa sedikit bernapas,” kata bek sayap berumur 21 tahun itu.

Rio dan tiga pemain lainnya dipastikan akan mengikuti  fitnest test dan medical test susulan pada 5 Juni 2023.

“Memang setelah Liga 1 sudah selesai, kami belum dapat liburan yang panjang. Berhubung para pelatih memberikan izin kepada kami untuk libur lebih lama, jadi kami akan melakukan tes susulan,” ujar Rio lagi. (lib, jef)

baca juga :

HUT KORPRI ke-49, Khofifah Ajak Anggota Terus Berinovasi

Redaksi Global News

Indonesia Masters 2024: Inilah Daftar Wakil Tuan Rumah 

Redaksi Global News

Malaysia Terbuka: Semifinal, Fajar/Rian Waspadai Pertahanan Kang/Seo

Redaksi Global News