Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Arema FC Perkenalkan Striker dari Australia dan Bek asal Mali

Arema FC memperkenalkan striker dari Australia dan bek asal Mali

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC secara resmi menambah kekuatan dengan mendatangkan dua pemain asing untuk memperkuat klub berjuluk Singo Edan tersebut dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Selasa (30/5/2023), mengatakan dua pemain yang telah sepakat untuk memperkuat Arema FC tersebut adalah Charles Lokolingoy asal Australia dan Ichaka Diarra asal Mali.

“Hari ini proses perjanjian kerja sama dengan dua pemain asing baru berjalan dengan lancar,” kata Wiebie.

Ia menjelaskan, Charles Lokolingoy merupakan seorang penyerang yang diharapkan mampu mempertajam lini depan Arema FC. Sementara Ichaka Diarra, merupakan pemain belakang yang menggantikan Sergio Silva.

Menurutnya, Charles sebelumnya memperkuat klub Liga 1 Malta sedangkan Ichaka adalah palang tangguh dari klub asal Lebanon, Al-Ansar FC. Sebelumnya, Arema FC juga telah memperkenalkan penyerang asing lainnya Gustavo Almeida asal Brasil.

“Doakan proses perekrutan berjalan dengan lancar. Tentu saja pemain yang direkrut adalah pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim,” katanya.

Dengan masuknya Charles maka memenuhi kuota satu pemain Asia dan tersisa kuota tiga pemain asing lain yang akan direkrut. Hal tersebut sesuai dengan regulasi pemain asing 5+1 yang dikeluarkan oleh operator kompetisi.

Dalam beberapa waktu terakhir, Arema FC telah memperkenalkan sembilan pemain lokal yakni Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma’ruf, Dicky Agung Setiawan, dan Samsudin.

Pemain-pemain baru tersebut sudah menjalani sesi latihan rutin bersama Dendi Santoso dan kawan-kawan. (ant, ala)

baca juga :

PD U-20: Pesta Bola Surabaya 2023 Mulai Menggaung

Redaksi Global News

Warga Dua Desa di Sidoarjo Hidup dalam Banjir, Pasrah Berselimut Duka

Redaksi Global News

HUT ke-14 Sasana Citraland, Edy: Ling Tien Kung Perkuat Imun

gas