Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Aji Inginkan Pemain Persebaya Miliki Ketahanan Fisik Bagus

Para pemain Persebaya musim depan dituntut memiliki ketahanan fisik yang bagus

SURABAYA (global-news.co.id) – Dalam menghadapi kompetisi musim depan, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku sudah memiliki gambaran soal keinginannya.

Dalam permainannya, Aji mengandalkan bola-bola pendek rapat dan terus memaksa pemain bergerak mencari ruang. Selain itu dia menginginkan musim depan pemain Persebaya memiliki ketahanan fisik yang cukup bagus selama 90 menit penuh.

“Sepakbola itu kompleks. Saya sampaikan pada pemain bahwa musim depan saya menginginkan pemain saya bisa tahan bermain 90 menit dalam kondisi intensitas yang cukup tinggi,” ujarnya.

Kini Aji Santoso menanamkan pentingnya visi bermain ke dalam benak pemain Persebaya.

Menurutnya permainan sepakbola di era modern jauh lebih komplet dan pemain dituntut untuk pintar dalam beradaptasi dengan strategi tim. Bukan lagi soal bergerak dengan membawa bola, mengirim umpan, dan mencetak gol tetapi bagaimana pemain bisa memiliki pemikiran yang lebih luas dalam permainan dan bisa mengontrol bola dengan tepat.

“Saya selalu tekankan pada pemain bahwa idealnya pemain bola itu nomor satu ada di dalam kepala mereka. Sepakbola itu di kepala bukan di kaki, kaki akan bergerak kalau sudah ada perintah dari kepala,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Kepala bagus, visi main bola juga bagus ditunjang dengan fisik yang bagus. Mereka clear taktikal bagaimana cara bertahan dan menyerang dan bagaimana cara transisi itu yang saya benar-benar inginkan ke pemain,” imbuhnya.

Pelatih yang menangani Persebaya sejak 2019 itu menginginkan ada keseimbangan dari gaya permainan yang diusung Ze Valente dkk di musim depan.

“Musim depan, saya ingin baik attacking dan defending, saya mau ada yang memiliki balancing sangat bagus,” lanjutnya. (lib, sba)

baca juga :

Warga Fatayat-Muslimat NU Memuji Pak Bas

Redaksi Global News

Tas dan Dompet Kulit Produksi UMKM Binaan SIG Jadi Primadona di Bazar UMKM untuk Indonesia

Redaksi Global News

Tinjau Jalan Rusak, Wagub Jatim Sebut Perlu Penanganan Drainase

Redaksi Global News