Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Adilson Maringa Bertekad Persembahkan Gelar Juara

Kiper anyar Bali United FC, Adilson Aguero dos Santos atau Maringa

GIANYAR (global-news.co.id) – Target tinggi diusung kiper anyar Bali United FC, Adilson Aguero dos Santos atau Maringa usai resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Bali United untuk mengarungi Kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Dia bertekad membawa Bali United kembali meraih gelar Liga 1 yang sebelumnya sukses diraih dua tahun berturut-turut pada musim 2019 dan 2021/2022 lalu.

Datang untuk menggantikan posisi kiper utama Bali United musim lalu Nadeo Arga Winata yang hijrah ke Borneo FC Samarinda, dia siap memberikan penampilan terbaiknya seperti yang dilakukan saat masih berseragam Arema FC dalam dua musim terakhir.

“Ya target saya seperti yang pernah terjadi sebelumnya yaitu kembali juara. Saya sudah bermain dua tahun bersama Arema FC dan saya melihat Bali United juara Liga 1,” tuturnya.

Rekam jejak prestasi Adilson Maringa yang mempersembahkan gelar turnamen pra musim Piala Presiden 2022 lalu untuk Arema FC menjadi motivasi untuk meraih prestasi lebih baik bersama tim baru.

“Saya sudah berusaha maksimal ketika sukses jadi juara Piala Presiden 2022 bersama Arema FC maka saya ingin kembali berusaha menjadi juara Liga 1 bersama Bali United,” ucapnya.

Dia didatangkan Bali United dengan rekam jejak impresif kala masih memperkuat Arema FC.

Di musim perdana bersama Arema FC pada gelaran Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, dia sukses membawa Arema FC finis di 4 besar pada klasemen akhir dengan catatan unbeaten dalam 23 laga secara beruntun.

Selain itu, Adilson Maringa juga berhasil mengukir catatan 14 kali cleansheet sepanjang musim.

Hanya saja musim lalu penampilannya memang sedikit menurun bersama Arema FC. Tetapi hal itu tak membuat Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengurungkan niatnya untuk merekrut Maringa. (lib, bli)

baca juga :

Khofifah Bagikan 1,3 Juta Kartu Internet Gratis untuk Pelajar SMA, SMK, SLB

Redaksi Global News

Cegah Penyebaran COVID-19, Pasar Gresik PPI Sementara Tidak Beroperasi

Redaksi Global News

GP Ansor dan Aice Group Perkuat Pesantren dan Masyarakat Ekonomi Lemah Melawan COVID-19

Redaksi Global News