Global-News.co.id
Madura Utama

Fattah Jasin Berharap Muhammadiyah Sukses Musda dan Sukses Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Dr Ir RB Fattah Jasin MS berharap pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Pamekasan ke XI dan Musda Aisyiah ke IX berjalan sukses. Bukan hanya sukses pelaksanaan Musda namun juga sukses membangkitkan ekonomi masyarakat.

Harapan Fattah Jasin itu disampaikan saat dia mewakili Bupati Baddrut Tamam menerima kunjungan audiensi Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah dan PD Aisyiah Pamekasan, di Ruang Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Kamis (25/5/2023).

PD Muhammadiyah dan Aisyiah Pamekasan melakukan audiensi dalam rangka pelaksanaan Musda Muhammadiyah Pamekasan ke XI dan Aisyiah ke IX yang akan diselenggarakan pada Minggu (28/5/2023) di Ruang Pertemuan Gedung Bakorwil IV Pamekasan.

Fattah Jasin mengharap Musda tersebut sukses dalam prosesi Musda dan mampu berdayakan ekonomi masyarakat, karena dalam Musda tersebut juga digelar kegiatan bazar UMKM, bhakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis dan hiburan. Panitia juga menyediakan bakso gratis 1.000 porsi yang juga bisa dinikmati masyarakat umum.

“Jadi ekonomi Pamekasan ikut bergerak, bayangkan ada 1.000 mangkok bakso gratis itu kalo dihitung pembelinya, juga tampilnya UMKM pasti terdorong naik omzetnya. Pasti penginapan dengan diselenggarakannya pada tanggal 28 itu akan ramai, banyak tamu-tamu,” katanya.

Fattah Jasin mengaku sangat akrab dengan kegiatan di Muhammadiyah, di antaranya di PW Muhammadiyah Jawa Timur, pada saat menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Jawa Timur. Di Muhammadiyah, kata dia, ada Koperasi Aisyiah yang luar biasa yang sampai sekarang masih berjalan dengan baik.

Dia juga mengapresiasi kiprah Muhammadiyah secara nasional dalam bidang pendidikan yang membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dan bidang kesehatan dengan program Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiah yang tersebar merata di Indonesia.

Daeng Ali Taufiq, Ketua PD Muhammadiyah Pamekaan menyampaikan bahwa dalam Musda nanti, pembukaannya akan diikuti oleh 1.000 orang lebih undangan. Pimpinan Ormas Islam tokoh masyarakat dan PD Muhammadiyah dan Aisyiha Madura Raya juga akan hadir. Juga ada warga Muhammadiyah yang datang menjadi penggembira.

Dalam acara tersebut juga ada kegiatan pendukung antara lain, bhakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, panggung hiburan, bazar UMKM dan makan bakso gratis sebanyak 1.000 porsi. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dijadwalkan akan hadir memberi pengarahan dan membuka Musda tersebut. (mas)

baca juga :

Konsisten Lakukan Transformasi Digital, Bank Jatim Boyong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2023

Redaksi Global News

12 Juli: Tambah 1.681 Kasus, Positif COVID-19 di Indonesia 75. 699 Orang

Redaksi Global News

Liga 1: PSS Catat Kemenangan Kandang Perdana

Redaksi Global News