Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Bank Jatim dan Yekape Dukung Digitalisasi Pelayanan Publik Surabaya

Bank Jatim dan Yekape mendukung digitalisasi pelayanan publik di Kota Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Bank Jatim dan PT Yekape mendukung digitalisasi pelayanan publik di Kota Surabaya, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa ratusan alat penunjang administrasi kependudukan (adminduk) kepada pemerintah kota setempat.

“Bantuan yang telah disalurkan Senin (29/5/2023) lalu, merupakan bagian dari kolaborasi dan sinergi antara Bank Jatim dengan Pemkot Surabaya,” kata Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim Busrul Iman dalam keterangan tertulis, Selasa (30/5/2023).

Bantuan yang diberikan oleh Bank Jatim di antaranya adalah 120 unit personal komputer senilai Rp1,2 miliar, dan 154 unit komputer, 3 unit audio visual, serta 20 unit printer senilai Rp 785 juta dari PT Yekape.

Menurut dia, selain 120 komputer untuk pendukung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya, ke depannya akan ada pengembangan lain yang disesuaikan dengan program Pemkot.

“Semoga ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Jatim, khususnya Surabaya,” ujar Busrul.

Sementara itu, Dirut PT Yekape Hermin Rosita mengatakan peralatan penunjang yang diberikan kepada Pemkot Surabaya kali ini ternyata banyak membantu dalam pelayanan adminduk. Hal itu diketahui setelah peralatan elektronik tersebut diuji coba beberapa waktu lalu.

“Jadi masyarakat tak perlu datang ke kantor Dispendukcapil untuk mengurus adminduk, ternyata cukup dilakukan di kecamatan dan Balai RW itu juga bisa,” katanya.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersyukur atas bantuan alat penunjang dari Bank Jatim dan PT Yekape. Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap percepatan pelayanan publik khususnya adminduk di Kota Surabaya bisa terus dilakukan secara berkelanjutan.

Tak hanya itu, lanjut dia, bantuan CSR yang diberikan Bank Jatim tak hanya berhenti di sini.

Ke depannya, lanjut dia, akan ada lagi bantuan untuk menunjang pergerakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pahlawan. “Bagaimana pun UMKM butuh permodalan, dan kami selalu didukung oleh Bank Jatim,” kata dia. (pur)

baca juga :

Cak Ji Sebut Penanganan Banjir Surabaya, Prioritas Pembangunan 2023

Redaksi Global News

Resmi Launching Lumbung Pangan Jatim, Gubernur Tegaskan Ada Gratis Ongkir untuk Pembelian Online Radius hingga 20 Km

Redaksi Global News

Bank Jatim Dukung Program Kemenkeu Melalui Bantuan UMKM & KUR

Redaksi Global News