Global-News.co.id
Madura Utama

Aziz Azhari, Keturunan Sayid Husen Bin Malik Maulana Ibrahim, Jadi Ketua Muhammadiyah  

Aziz Azhari ( baju putih) bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pamekasan.
PAMEKASAN (global-news.co.id) – Azis Azhari MHI, terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Pamekasan periode 2023-2028, dalam Musyawarah Daerah (Musda) PD Muhammadiyah Pamekasan ke XI dan Musda Aisyiah ke X, yang digeler di Ruang Pertemuan Bakorwil Pamekasan, Minggu (28/5/2023).
Aziz Azhari berhasil meraih suara terbanyak yakni 44 suara dari 13 anggota PD Muhammadiyah yang berhasil terpilih dalam Musda tersebut. Dalam proses pemilihan pimpinan daerah itu terdapat  20 orang calon pimpinan daerah yang merebut dukungan dari para peserta Musda.
Sementara dari Musda Aisyiah, Mutmainnah SAg, berhasil terpilih menjadi Ketua PD Aisyiah periode 2023-2028, setelah berhasil meraih suara terbanyak dari 10 anggota PD Aisyiah yang terpilih. Ada 25 orang calon yang ikut bersaing dalam pemilihan Ketua PD Aisyiah.
Aziz Azhari yang di PD Muhammadiyah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus itu, dalam sambutannya pasca ditetapkan sebagai Ketua PD Muhammadiyah Pamekasan mengatakan dirinya tak menyangka akan menjadi peraih suara terbanyak.
“Tidak menyangka, karena saya masih muda di Muhammadiyah ini. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan peserta Musda, ortum, dari PCM. Saya harapkan masukan saran dan bantuan para senior untuk menjalankan roda organisasi ini,”  katanya.
Aziz Azhari

 

Meski dia masih muda di Muhammadiyah, namun dia mengaku bahwa dirinya memang keturunan warga  Muhammadiyah. Dia menegaskan kakek dan neneknya adalah warga Muhammadiyah.
“Bagaimanapun saya adalah orang muda di Muhammadiyah, kakek nenek saya Muhammadiyah,  Sunan Malik Maulana Ibrahim. Saya keturunan Sayid Husen Bin Malik Maulana Ibrahim, keturunan Bujuk Rabah,” akunya.
Karena dia masih yunior di Muhammadiyah dia berharap mendapat dukungan semua pihak agar bisa bersama membangun Muhammadiyah. Dia menegaskan Muhammadiyah adalah milik ummat, para pengurus  hanya menjalankan program yang disusun di Muhammadiyah.
Sementara Mutmainnah Ketua PD Aisyiah Pamekasan terpilih juga menyampaikan terima kasih kepada peserta Musda Aisyiah yang mempercayai dirinya.
”Saya udah minta jangan pilih saya. Tapi tak apa mudah-mudahan yang kami butuhkan kedepannya adalah dukungan dari cabang dan ranting pada kami untuk menguatkan perjuangan di Aisyiah, karena tanpa kerjasama, saya tidak bisa menjalankan roda kepemimpinan,” katanya.
Musda Muhammadiyah dan Aisyiah Pamekasan dibuka Wakil Bupati Pamekasan Dr Ir RB Fattah Jasin. Penutupan dilakukan oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Prof Sasmito. (mas)

baca juga :

Rencana Pembangunan Bypass, Kampung Bundaran Dolog Akan Direlokasi

Redaksi Global News

Baddrut Tamam: “Kontrak Kinerja Langkah Extraordinary dan Stimulan Perputaran Ekonomi”

gas

KPU Jatim Nobar “Kejarlah Janji” Bersama Awak Media

Redaksi Global News