Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Antisipasi Kejahatan, Polresta Sidoarjo Masifkan Patroli Malam

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Mencegah terjadinya balap liar dan tindak kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran masifkan patroli kamtibmas di malam hari hingga jelang subuh, Sabtu (27/5/2023).

Patroli kamtibmas malam Minggu tersebut, guna berikan rasa aman dan nyaman masyarakat terhadap segala potensi gangguan yang meresahkan. Baik tindak kriminalitas, tawuran, bahaya miras, narkoba hingga aksi balap liar.

“Maraknya aksi balap liar, tawuran antar kelompok pemuda serta mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan maupun penyalahgunaan narkoba, kami dari Polresta Sidoarjo bersama Polsek jajaran memasifkan patroli kamtibmas di Sabtu malam hingga Minggu pagi,” ujar Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Christian Bagus Yulianto.

Saat menemui sekelompok orang bersepeda motor dan kongkow di jalan raya, polisi juga melakukan razia kelengkapan berkendara, senjata tajam, minuman keras dan narkoba.

Ia menjelaskan, patroli kamtibmas tengah malam hingga menjelang subuh merupakan instruksi Kapolresta Sidoarjo dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas. Sasaran patroli tidak hanya kawasan Sidoarjo Kota saja, namun juga meliputi wilayah perbatasan Kabupaten Sidoarjo dengan Kabupaten/Kota lain.

Dalam berpatroli kamtibmas, Polisi juga mendatangi tempat-tempat yang masih banyak dijadikan tongkrongan warga dan pemuda. Dengan mengimbau agar segera pulang ke tempat tinggalnya masing-masing bila sudah tidak ada keperluan lagi, tidak hanya itu bila ditemui anak-anak muda bersepeda motor di jalanan juga diimbau untuk bubar. (*)

baca juga :

Menlu Lavrov Sebut Senjata Barat di Ukraina Target Sah bagi Militer Rusia

Redaksi Global News

Bank Maspion Bukukan Pertumbuhan Kredit Rp 5.466 Miliar

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Siapkan Aplikasi Android untuk Permudah Layanan PPDB Tahun Ajaran 2020/2021

Redaksi Global News