Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pastikan Perjalanan Mudik Aman, Polresta Sidoarjo Tes Urine Kru Bus

SIDOARJO (global-news.co.id) – Memasuki musim mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Satresnarkoba Polresta Sidoarjo melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi kru bus terdiri dari sopir dan kondektur di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo Jawa Timur.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan tes urine untuk para sopir Bus ini dilakukan secara acak, pada Selasa (18/4/2023). Nantinya juga akan dilakukan di waktu lain secara mendadak.

“Dari tes urine yang sudah berjalan, belum ada hasil positif. Bila nanti ada yang positif akan periksa lebih lanjut dan koordinasi dengan PO bus agar yang bersangkutan tidak diijinkan mengendarai bus dulu,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Upaya pemeriksaan kesehatan dan tes urine kru bus di Terminal Purabaya tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan kelancaran arus mudik serta balik lebaran tahun ini. Sehingga dapat mencegah terjadinya faktor laka lantas, akibat kelalaian sopir bus dalam penggunaan atau penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan terlarang.

“Adanya kegiatan ini, diharapkan kondisi kru bus selalu terpantau sehat, dan penumpang pun aman dan merasa nyaman,” pungkas mantan Wakapolresta Banyuwangi ini. (win)

baca juga :

Liga 1: Laga Pekan Kelima Jadi Penentu Nasib Jacksen

Redaksi Global News

Lahar Dingin Gunung Semeru, Akibatkan Jembatan Limpas Gondoruso Tertutup Material Vulkanik

Redaksi Global News

Piala AFF U-19, Laga Awal Timnas Garuda Menentukan Langkah