Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Mataraman Utama

Mudik Gratis, Pemprov Jatim Sediakan Delapan Bus tujuan Madiun

Dalam program Mudik Gratis, Pemprov Jatim sediakan delapan bus tujuan Madiun

MADIUN (global-news.co.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan 161 bus untuk program Mudik Gratis 2023, yang delapan unit di antaranya tujuan Madiun dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Dari 161 unit bus yang disiapkan, delapan di antaranya merupakan bus dengan rute Surabaya-Madiun,” ujar Kasi Dalops UPT LLAJ Madiun Bagus Sutejo di Madiun, Sabtu (1/4/2023).

Dia menjelaskan melalui program Mudik Gratis 2023, dari 161 unit bus yang disediakan akan diberangkatkan dari Surabaya menuju 17 kabupaten/kota tujuan di Jatim.

“Untuk rute Surabaya-Madiun pemberhentian harusnya di Terminal Purboyo. Tetapi karena terminal masih dalam revitalisasi, untuk rute tersebut akhirnya kita berhentikan di Kantor UPT LLAJ Madiun, Jl Urip Sumoharjo Madiun,” kata dia.

Cara mendaftar program tersebut, lanjutnya, masyarakat harus memenuhi sejumlah persyaratan pendaftaran, yaitu dengan mengirimkan fotokopi KTP dan KK secara daring dan telah divaksin penguat.

“Pemberangkatan mudik gratis untuk area Jatim akan dimulai pada tanggal 19 April 2023 dan diberangkatkan dari Kantor Dinas Perhubungan Jatim Jl. Ahmad Yani 268 Surabaya,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas itu, bisa mendaftarkan diri secara daring melalui alamat website mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. Pendaftaran bisa dilakukan mulai 27 Maret hingga 10 April 2023.

“Harapannya dengan adanya mudik gratis kali ini, pemudik dengan menggunakan sepeda motor bisa berkurang dan juga risiko kecelakaan selama padatnya arus mudik dan balik bisa berkurang,” katanya. (her, ntr)

baca juga :

Wantimpres Pakde Karwo Puji Program Padat Karya Walikota Eri

Berhasil Sabet Juara 1, Sebanyak 7 Kafilah Tuban dan Pendamping MTQ Berangkat Umrah

Redaksi Global News

Liga 1: Persebaya Tak Gentar Hadapi Persib

Redaksi Global News