Global-News.co.id
Sport Utama

Liga Korea: Asnawi Masuk Best 11 Usai Cetak 2 Assist Brilian

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (Dok Jeonnam Dragons)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar berhasil masuk dalam Best 11 Pekan Keenam K-League 2 usai mencatatkan dua assist saat Jeonnam Dragons bermain imbang melawan Seongnam Ilhwa, Sabtu (8/4).

Hal tersebut diketahui dari unggahan foto di Instagram K-League pada Selasa (11/4/2023). Dalam Best 11 Pekan Keenam K-League 2 tersebut tampak Asnawi masuk sebagai pemain terbaik di posisi bek kiri.

Jeonnam menjamu Seongnam di Stadion Gwangyang, Gwangyang, Sabtu (8/4) sore. Dalam pertandingan ini Asnawi tampil sebagai bek kiri. Dalam laga tersebut Jeonnam tertinggal di awal-awal permainan tepatnya pada menit keenam lewat gol Christy Manzinga.

Kemudian Asnawi Mangkualam tampil sebagai aktor penting dalam keberhasilan Jeonnam mencetak dua gol yang membalikkan kedudukan dalam laga ini.

Asnawi Mangkualam berhasil mencatatkan assist untuk gol pertama Jeonnam yang dicetak Wanderson Valdivia pada menit ke-52.

Gol ini tercipta usai Asnawi mendapatkan bola di tengah lapangan. Asnawi melakukan penetrasi ke kotak pertahanan lawan kemudian memberikan umpan kepada Wanderson Valdivia.

Valdivia langsung berbalik badan dan melepaskan tembakan ke gawang Seongnam sehingga tercipta gol. Jeonnam vs Seongnam 1-1.

Asnawi kembali mencatatkan assist lagi pada menit ke-59 usai melepaskan umpan direct tepat dari garis tengah lapangan.

Bola umpan lambung yang dikirim Asnawi berhasil mengarah sempurna kepada Nam Ha yang langsung mengecoh kiper untuk membawa Jeonnam unggul 2-1.

Pada menit ke-65, Asnawi kembali berhasil menunjukkan skill tingkat tinggi dengan melakukan keeping bola yang berhasil mengecoh pemain lawan. Aksi brilian Asnawi itu membuat penonton bersorak.

Sayangnya pada menit ke-78 Seongnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan Lee Jong Hoo usai memanfaatkan umpan silang Kim Jin Rae.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga berakhir 2-2. (cnn, ins)

baca juga :

Perkuat Sinergitas, Polresta Sidoarjo Meriahkan HUT TNI Ke-77

Redaksi Global News

Teratas Jatim dan 10 Besar Nasional, Ning Ita Ajukan Scanning Barcode

Redaksi Global News

Rekrutan Baru Arema FC, Evan Dimas Siap Bermain dengan Hati