Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Rizky Ridho Buat Lini Belakang Persija Kian Solid

Rizky Ridho akan lebih solidkan  lini belakang Persija Jakarta 

JAKARTA (global-news.co.id) – Sepak terjang Persija di BRI di Liga 1 2022/2023 menjadi daya tarik pemain baru untuk bergabung ke Macan Kemayoran pada musim depan. Tak terkecuali rekrutan anyar Persija, Rizky Ridho Ramadhani.

Setelah mengumumkan Akbar Arjuansyah, Persija resmi mengumumkan pemain barunya yakni Rizky Ridho Ramadhani dari Persebaya. Bek kelahiran Surabaya, 21 November 2001, itu telah sepakat bergabung dalam tim besutan Thomas Doll selama tiga musim ke depan.

Sebagai pemain belakang, Ridho terkesan dengan sistem pertahanan tim ibukota musim ini karena menjadi tim paling sedikit kebobolan, yakni 27 gol. Persija bahkan mencatatkan 15 kali nirbobol atau clean sheet. Itulah yang membuat pemain yang identik dengan nomor lima itu tak sabar diasuh oleh Thomas Doll.

“Tahun ini mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang paling kuat juga karena jarang kebobolan. Dari pelatih pun sangat baik sehingga saya ingin dilatih di Persija,” tutur bek berusia 22 tahun itu.

Pemain Timnas U-23 itu merasa senang bisa bergabung dengan klub asal Jakarta tersebut. “Alhamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ucap Rizky Ridho.

“Awalnya saya mendapatkan kabar dari agen. Terus saya berkomunikasi dengan orangtua. Kata mereka ‘ya sudah Nak ambil saja’. Ketika orangtua sudah meridhoi maka saya ambil tawaran itu,” ujarnya.

Pengidola Hansamu Yama Pranata itu pun memiliki ambisi besar bersama Persija. Jadi, bisa dipastikan ia akan bermain selayaknya macan yang tak pernah mau mengalah. Ridho pun siap memanggul harapan besar the Jak Mania.

“Semoga di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di Asia. Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar,” kata Ridho. (lib, sja)

baca juga :

Perkuat Data, DJP Jalin Kerjasama dengan 78 Pemda

Redaksi Global News

Pemkab Pamekasan Akan Tingkatkan Status Klinik Muslimat NU dari Klinik Pratama Menjadi Klinik Utama

gas

Walikota Eri Sebut Taman Surya Jadi Pilihan Wisata Keluarga di Surabaya

Redaksi Global News