Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persija Pecahkan Rekor Belum Pernah Menang dari Persebaya

Persija sukses pecahkan rekor belum pernah menang dari Persebaya

GRESIK (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya dikalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik, Rabu (5/4/2023) malam.

Gol Persija dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke-6 sekaligus memecahkan rekor tidak pernah menang atas Persebaya selama lima tahun terakhir. Dari tujuh kali pertemuan, Macan Kemayoran kalah tiga kali dan empat kali berakhir imbang.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama kedua kesebelasan langsung tampil menyerang. Persebaya mendapat peluang pada menit ke-4 melalui tendangan Paulo Victor, sayang tendangannya berhasil dihalau oleh Kiper Persija Andritany dengan kaki kanannya.

Terlalu nyaman menyerang, justru Persebaya kecolongan. Klub ibukota tersebut berhasil membobol gawang Persebaya, tepatnya pada menit ke-6 melalui tendangan kaki kiri Witan Sulaiman yang tidak bisa dibendung oleh penjaga gawang Ernando Ari. Skor sementara berubah 0-1 untuk kemenangan Persija.

Persebaya yang tertinggal di menit awal langsung meningkatkan ritme penyerangan, namun hingga menit 15 belum ada perubahan berarti.

Peluang kembali terjadi dari serangan balik Persija, pada menit 18 lewat sundulan Aji Kusuma, sayang masih melebar tipis di sebelah kiri gawang Ernando Ari.

Klub berjuluk Bajul Ijo tersebut pada menit 31 mendapat peluang melalui tendangan Ahmad Nufiandani, namun sepakannya memantul pemain belakang klub yang berjuluk Macan Kemayoran dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Hingga peluit tanda turun minum dibunyikan skor tidak berubah 0-1 untuk Persija.

Pada babak kedua, Persebaya langsung menyerang, tetapi belum bisa menembus pertahanan lawan.

Ahmad Nufiandani mendapat peluang pada menit 48, tetapi sundulan pemain kelahiran Tuban tersebut masih melambung ke atas gawang Andritany.

Persija kembali mendapat peluang melalui serangan balik pada menit ke-75 melalui Ginanjar belum lama setelah dimasukkan menggantikan Aji Kusuma, namun tendangannya melebar tipis ke arah kiri gawang Persebaya.

Persebaya yang masih tertinggal terus menggempur pertahanan Persija. Pada menit ke-84 giliran Iqbal membuat peluang melalui tendangan kerasnya, tapi lagi-lagi Andritany menepisnya, dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Hingga wasit Dwi Purba Adi Wicaksana meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor masih tetap 0-1, kemenangan bagi tim tamu Persija.

Susunan pemain:

Persebaya: Ernando Ari (PG), Leo Lelis, Arizky Wahyu, Alta Ballah, Catur Pamungkas, M Alwi Slamat, M Hidayat, M Supriadi, Ahmad Nufiandani, Brylian Aldama, Paulo Victor.
Pelatih: Aji Santoso

Persija: Andritany Ardhiyasa, Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Firza Andhika, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Resky Fandi, Dony Tri Pamungkas, Witan Sulaeman, Aji Kusuma.
Pelatih: Thomas Doll. (ant, ins)

baca juga :

Bekuk Persiraja, Macan Putih Amankan Tiga Poin

Redaksi Global News

Karya Dosen PEM Akamigas Bakal Dipatenkan

Titis Global News

Hadapi Barito Putera, Persija Bertekad Akhiri Seri 2 dengan Kemenangan

Redaksi Global News