Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Kontrak Berakhir, Rizky Ridho Pamit dari Persebaya

Kontrak telah berakhir, Rizky Ridho pamit dari Persebaya Surabaya 

SURABAYA (global-news.co.id) – Bek tengah Persebaya Rizky Ridho Ramadhani berpamitan kepada seluruh tim dan rekan-rekannya setelah menjalani latihan di Stadion Gelora Joko Samudro karena durasi kontraknya sudah habis per 31 Maret 2023.

Manajemen Persebaya melalui pantauan akun instagram resminya, Sabtu (1/4/2023), mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang selama ini dijalani.

“Sesuai kontrak, hari ini (31 Maret 2023, red) memang hari terakhir durasi kontrak Ridho di Persebaya. Terima kasih atas kebersamaannya selama ini Ridho,” tulis akun @officialpersebaya.

Sejumlah rekan pemain Persebaya turut berkomentar dalam unggahan yang telah mencapai 96 ribu lebih “like” tersebut, antara lain Alta Ballah, Brylian Aldama, Paulo Victor, Leo Lelis, Ahmad Nufiandani hingga Salman Al Farid.

“Sukses terus lurrrr (dulur/saudara),” tulis Alta Ballah

“It was pleasure to play with you Dho! Good luck always my brother (Senang bisa bermain denganmu Dho! Semoga sukses selalu saudaraku),” tulis Leo Lelis.

“Sehat wal afiat dan sukses di tempat baru do. Ojo lali balik omah (jangan lupa kembali ke rumah),” tulis Ahmad Nufiandani.

Sementara itu, pemain kelahiran Surabaya tersebut membalas unggahan Persebaya melalui fitur Instagram Storynya.

“Matur suwun Persebaya,” tulis Ridho.

Pemain binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Sumo Putro Surabaya tersebut mengawali karir dan membawa Persebaya juara saat berlaga di Elite Pro Academy U-20 2019.

Berkat penampilannya yang impresif, Ridho dipromosikan masuk dalam skuad Persebaya senior dan menjalani laga persahabatan melawan Persis Solo di Stadion Gelora BUng Tomo (GBT) pada 13 Maret 2023.

Sedangkan debut pemain kelahiran November 2001 bersama Persebaya saat di liga 1 pada 13 Maret 2020 melawan Persipura dengan hasil 3-4 kemenangan untuk tim Mutiara Hitam, namun kompetisi harus berakhir setelah tiga pertandingan akibat Covid-19 yang melanda Indonesia.

Musim berikutnya, Risky Ridho menjadi starter dan bermain selama 90 menit pada saat menelan kekalahan dari Borneo FC dengan skor 3-1.

Selama musim 2021/2022, Ridho tercatat telah melakoni laga bersama Persebaya sebanyak 18 kali penampilan tanpa mencetak gol di liga.

Saat musim 2022/2023, pemain dengan tinggi yang mencapai hingga 183 centimenter tersebut mencetak gol pertama kalinya bagi Persebaya saat menghadapi Persita di Stadion Indomilk Arena melalui tendangan bebas dan berhasil membawa timnya unggul 5-0 atas tuan rumah.

Ridho mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kalinya saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada menit ke-41, yang akhirnya dimenangkan oleh Persebaya dengan skor 2-1.

Sedangkan gol ketiganya, dia raih saat melawan Persita di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada menit ke-57 melalui sundulannya memanfaatkan umpan tendangan penjuru Higor Vidal. (ntr, ins)

baca juga :

Bhabinkamtibmas Sidoarjo Sambang TK, Kenalkan Polisi Sejak Usia Dini

Redaksi Global News

RUPS-LB Bank Jatim Bahas Tiga Agenda

Redaksi Global News

Lokasi Persembunyian Nurhadi Buron KPK Diungkap

Redaksi Global News