Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Drama Enam Gol Warnai Laga Persis Vs Persebaya

Drama enam gol warnai laga Persis kontra Persebaya

SLEMAN (global-news.co.id) – Drama enam gol mewarnai laga Persis Solo kontra Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-3 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/4/2023) malam.

Pada pertandingan tersebut, gol Persis Solo lahir dari Fernando Rodriguez (2) dan Alexis Messidoro, sedangkan Persebaya Surabaya melalui Muhammad Iqbal (2) serta Altalariq Ballah, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Persis Solo masih menduduki posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 41 poin dari 33 pertandingan, terpaut lima poin dari Persebaya Surabaya di peringkat 8 yang baru memainkan 32 laga.

Pada babak pertama Persis Solo langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu unggul 1-0 pada menit ke-5 melalui gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez.

Persebaya langsung merespon dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak oleh Muhammad Iqbal memanfaatkan umpan dari Paulo Victor.

Persebaya semakin bersemangat menyerang dan hampir berbalik unggul melalui tendangan yang dilepaskan Altalariq Ballah, namun bola masih menyamping dari gawang Gianluca Pandeynuwu.

Skuad asuhan Aji Santoso berbalik unggul pada menit ke-19 melalui gol yang dicetak oleh Iqbal memanfaatkan umpan dari Sho Yamamoto sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak pertama kedua tim tetap bermain menyerang dan berusaha untuk mencari gol tambahan, namun skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua Persebaya mampu menambah keunggulan pada menit ke-49 melalui gol cepat yang dicetak oleh Altariq Ballah sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Persis mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-61 melalui gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez memanfaatkan umpan Abduh Lestaluhu,

Skuad asuhan Leonardo Medina hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan yang dilepaskan oleh Arkhan Kaka namun bola masih menyamping dari gawang Persebaya.

Pada waktu tambahan babak kedua Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Alexis Messidoro sehingga skor berubah menjadi 3-3. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persis Solo akan menjamu Persik Kediri pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia, Kamis (13/4), sedangkan Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema FC pada laga tunda pekan ke-28, Selasa (11/4). (ntr, sba)

baca juga :

Bunda PAUD se-Jawa Timur, Mari Bersama Turunkan Stunting

Redaksi Global News

Pertamina Raih Tiga Penghargaan dalam Ajang KUKM Expo 2023

Redaksi Global News

Tim Spektronics ITS Unjuk Ketangguhan di Kompetisi Internasional

Titis Global News