Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Wujudkan kamseltibcar Lantas dan kondusifitas kamtibmas selama arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 2023, Polri bersama stake holder terkait mulai melaksanakan operasi terpusat dengan Operasi Ketupat 2023 di seluruh wilayah.

Operasi Ketupat berlangsung selama dua pekan, mulai 18 April 2023 sampai 1 Mei 2023. Sementara itu, di tingkat wilayah Kabupaten/Kota, Polresta Sidoarjo, Senin (17/4/2023), mulai melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 berlangsung di halaman apel Mapolresta Sidoarjo.

Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. Ia menekankan agar sebanyak 274 personel yang diturunkan di Kabupaten Sidoarjo menjalankan tugas sebaik mungkin. Tetap waspada terhadap berbagai ancaman maupun gangguan bagi diri sendiri, maupun situasi kamtibmas di wilayah kita.

“Jalin dan tingkatkan komunikasi efektif mulai tingkat RT/RW hingga ke atas, mengenai upaya kita mewujudkan kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan operasi. Antisipasi pula titik rawan kriminal serta kepadatan arus lalu lintas, personel harus siaga untuk memberikan kenyamanan masyarakat,” pesannya.

Di akhir apel, Kapolresta Sidoarjo bersama stake holder terkait melakukan pengecekan kesiapan ranmor dan personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Semeru 2023. Dilanjutkan dengan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2023 yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Bagikan 2.500 Parcel Anggota

Sementara sebagai wujud kepedulian pimpinan, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro menyediakan 2.500 parcel Hari Raya Idul Fitri 2023 bagi anggota Polri, ASN, PHL dan purnawirawan Polri.

Bingkisan parcel tersebut mulai dibagikan Kapolresta Sidoarjo, Senin (17/4/2023). Pemberian parcel ini diharapkan memberikan semangat anggota dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Semeru 2023.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, parcel yang didistribusikan merupakan untuk keluarga besar Polresta Sidoarjo. Selain sebagai wujud kepedulian pimpinan, juga untuk menjadi semangat anggota dan keluarga besar Polresta Sidoarjo di Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Semoga bingkisan parcel lebaran ini diterima dengan senang hati oleh anggota dan bermanfaat dinikmati bersama keluarga,” lanjutnya. (*)

baca juga :

Proliga 2022, Final Four Pakai Format Setengah Kompetisi

Seleksi Paskibraka 2024, Pemkot Surabaya Terapkan Tes Wawasan Kebangsaan

Redaksi Global News

Bank Jatim Kembangkan e-Retribusi di Pasar Perak Jombang