Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Lebaran 2023

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Hari ketiga Lebaran Idul Fitri 2023, situasi jalan raya di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Terminal Bus Purabaya terpantau relatif stabil belum ada lonjakan berarti. Terutama bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik.

Untuk memantau situasi tersebut dan terwujudnya Kamseltibcar Lantas arus balik Lebaran, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama berkeliling ke sejumlah pos terpadu, pos pam dan pos yan Operasi Ketupat Semeru 2023 di wilayah Polresta Sidoarjo.

Tidak hanya memantau situasi Kamtibmas dan kelancaran arus balik mudik Hari Raya Idul Fitri, di pos-pos Operasi Ketupat Semeru 2023, Kapolresta Sidoarjo juga memberikan motivasi kepada personel yang sedang melaksanakan tugas di pos.

“Tetap semangat, lakukan pengamanan serta berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Harapannya situasi kamtibmas di Hari Raya Idul Fitri tetap aman juga kondusif,” jata Kapolresta Sidoarjo.

Untuk memastikan arus balik Lebaran berlangsung aman dan lancar, pihaknya telah menyiagakan ratusan personelnya di titik-titik rawan, termasuk di sepanjang jalan yang mengarah ke luar wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Prediksinya, diperkirakan lonjakan arus balik mudik lebaran 2023 pada Selasa, 25 April 2023, sesuai berakhirnya masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2023. Sementara pada 26 April 2023 hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Bahkan, Kapolresta Sidoarjo juga telah memerintahkan anggotanya melakukan patroli rutin di wilayah-wilayah yang rentan tindak kejahatan maupun rawan kepadatan lalu lintas.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para personel yang bertugas baik Polri, dari TNI, dishub, satpol PP, senkom, Orari, Pramuka, dan personel dari unsur lainnya yang telah mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 berjalan lancar,” tambahnya.

Fasilitasi Balik Mudik Gratis Tujuan Jakarta

Sementara Polresta Sidoarjo peduli keselamatan pemudik, dengan menyediakan layanan arus balik bareng gratis untuk pemberangkatan pada 28 April 2023 sore dari Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru.

Informasi tersebut disampaikan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto, Senin (24/4/2023). Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam perjalanan arus balik Lebaran.

“Pemberangkatan arus balik bareng gratis dari Polresta Sidoarjo pada 28 April 2023 sore dari Terminal Purabaya. Dengan tujuan DKI Jakarta melalui Tol Trans Jawa,” ujar Kompol Yanto Mulyanto.

Namun, bagi masyarakat ingin turun di kota-kota yang dilalui rute tersebut, seperti Madiun, Ngawi, Solo, Jogjakarta maupun Semarang dapat menginformasikan kepada panitia atau anggota Satlantas Polresta Sidoarjo.

Dikarenakan kuotanya terbatas, silahkan masyarakat yang hendak balik segera mendaftar ke unit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo tanpa dipungut biaya.

Adapun nara-hubung dari Satlantas Polresta Sidoarjo yang dapat dikonfirmasi untuk pendaftaran, arus balik mudik bareng Polresta Sidoarjo, yakni Bripda Ananda di 082230745838 atau Bripda Mutiara di 081559725117.

Sedangkan personel Polsek Tanggulangin, Bripka Nanang Afandi, Senin (24/4/2023) pagi, bersama anggota lainnya melakukan pengamanan situasi arus balik mudik dan libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Hari ini penumpang kereta api ada lonjakan dari beberapa hari sebelumnya. Ada yang sebagian besar ingin liburan juga ada yang melanjutkan silaturahmi,” ujar Bripka Nanang Afandi.

Karenanya polisi hadir di stasiun kereta api dan fasilitas umum lainnya untuk berikan rasa aman dan nyaman masyarakat. (*)

baca juga :

Penembakan Brigadir J, Ferdy Sambo Marah Setelah Dapat Laporan Istrinya

Redaksi Global News

Artis Ashanty Diterima Kuliah S3 Unair Surabaya

Liga 1: Madura United Bawa Pulang 1 Poin dari Sleman

Redaksi Global News