Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Arus Mudik-Balik Lebaran 2023, Masyarakat Sidoarjo Salut Polri dan TNI

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Upaya pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023 termasuk dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas arus mudik dan balik, melalui Operasi Ketupat Semeru 2023, menuai apresiasi dari masyarakat.

Di Kabupaten Sidoarjo, kerja keras Polresta Sidoarjo dan jajaran yang bersinergi dengan TNI maupun stake holder terkait dalam melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2023 pun di apresiasi warga maupun pengguna jalan.

Wanda Farda Wahdini, anggota Dewan Pemuda Sidoarjo mengatakan kerja keras anggota kepolisian di wilayah Kabupaten Sidoarjo beserta pihak terkait lainnya. Sehingga situasi arus balik Idul Fitri tahun ini, aman dan lancar.

Apresiasi juga diutarakan Sutoyo, salah satu penumpang pesawat tujuan Makassar dari Bandara Internasional Juanda, ia mengucapkan terima kasih atas kinerja Polresta Sidoarjo serta jajaran dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 2023.

“Selain memberikan keamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriyah, polisi juga dapat mewujudkan kenyamanan serta kelancaran arus balik masyarakat ke kampung halaman,” ungkapnya.

Terkait kesiapsiagaan personel Polri di berbagai titik jalur mudik, juga mendapat penilaian positif dari masyarakat. Disampaikan Ahmad Andi, yang melakukan perjalanan mudik dari Mojokerto ke Sidoarjo.

“Di wilayah perbatasan maupun simpul kepadatan lalu lintas, ditemui personel Polri dan TNI saling bahu memberikan kelancaran dan keamanan arus mudik balik masyarakat di Hari Raya Idul Fitri. Terima kasih atas dedikasinya,” kata Andi.

Tugas pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 secara maksimal, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Hari Raya Idul Fitri seperti halnya ditekankan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di wilayah hukumnya. Harapannya semua berjalan efektif, lancar serta situasi kamtibmas Idul Fitri tetap aman dan kondusif.

“Kepada para personel gabungan yang berjaga di pos Operasi Ketupat Semeru 2023, agar bisa semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Berikan rasa aman dan nyaman dalam arus mudik, balik juga pengamanan Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Pantau Arus Balik Lebaran di Rest Area KM 753

Sementara Kapolresta Sidoarjo didampingi Wakapolresta Sidoarjo, Kasatlantas Polresta Sidoarjo beserta jajaran memantau arus balik mudik Idul Fitri 1444 H di Rest Area KM 753 arah Tol ke Surabaya, Minggu (30/4/2023), terlihat ramai penumpang yang sedang melakukan istirahat.

Ramainya penumpang pada arus balik Idul Fitri 1444 H yang berada di Rest Area KM 753 arah Tol ke Surabaya menurutnya dikarenakan libur Lebaran sudah usai. Karena itu untuk memberikan kelancaran dan keamanan penumpang, pihak kepolisian selalu siaga melayani arus balik lebaran.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro pun turun langsung memantau situasi arus balik Lebaran. Saat ini arus balik mudik lebaran difokuskan di Rest Area KM 753 arah Tol ke Surabaya dengan membagikan snack bagi penumpang yang melakukan perjalanan arus balik mudik lebaran guna untuk menemani pada saat diperjalanan supaya tidak mengantuk pada saat diperjalanan.

Sementara saat memantau situasi penumpang yang beristirahat di Rest Area KM 753 Kab. Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengingatkan masyarakat agar tetap waspada akan keamanan, keselamatan serta jaga kesehatan diri sendiri. (*)

baca juga :

ITS Bantu Olah Pakan Ternak Hasil Fermentasi Limbah Pertanian di Lamongan

Redaksi Global News

 Bangun RTLH Perlancar Perekonomian Masyarakat Siwalan Pra Sejahtera

Titis Global News

Komisi C DPRD Dorong Pemkot Surabaya Tingkatkan Belanja Modal Anggaran 2023