Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Wawali Cak Ji Sebut Ramadhan Jadi Momentum Tingkatkan Perekonomian di Surabaya

Wakil Walikota Surabaya Armuji

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Walikota Surabaya Armuji menyatakan, Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum untuk meningkatkan roda perekonomian di sejumlah sektor, salah satunya di pusat perbelanjaan Kota Pahlawan, Jatim.

“Diprediksi lonjakan pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan akan meningkat saat Ramadhan,” kata Cak Ji panggilan lekat Armuji di Surabaya, Minggu (19/3/2023).

Cak Ji merespons positif pernyataan Pemerintah Pusat yang diumumkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tentang tidak akan ada pembatasan seperti tahun sebelumnya karena Covid-19 dalam melaksanakan ibadah pada bulan Ramadhan tahun ini.

Tentunya, kata dia, hal ini merupakan momentum yang baik bagi warga Surabaya untuk dapat menjalankan ibadah puasa dan tarawih di bulan Ramadhan dengan khusyuk tanpa pembatasan di masjid maupun musala yang ada di Surabaya.

Tidak hanya itu, kata dia, Ramadhan juga momentum meningkatkan roda perekonomian di sejumlah sektor.  Bahkan, lanjut dia, sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) seperti halnya yang memproduksi hampers akan meningkat pendapatannya di Ramadhan.

“Saya mengajak agar masyarakat menyambut Ramadhan dengan sukacita,” kata Cak Ji.

Cak Ji menceritakan, tiga tahun ke belakang Muslim di Surabaya menjalankan ibadah Ramadhan dengan pembatasan karena pandemi Covid-19.

Meski demikian, Cak Ji juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada, terutama bagi yang kondisi tubuhnya kurang sehat agar tetap mengenakan masker saat berpergian ke tempat umum.

Menurut Cak Ji, suasana Ramadhan terasa di sejumlah kampung seperti halnya telah digelar tradisi “megengan” (syukuran), lalu sejumlah makam dipenuhi peziarah untuk ‘nyekar’.

“Kami minta agar ditingkatkan pengawasan di sejumlah TPU (Tempat Pemakaman Umum) termasuk pengaturan lalu lintas,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Ungkap Kurir Narkoba

Redaksi Global News

Pamekasan Call Care Siapkan Oksigen Gratis untuk Warga

gas

Piala Asia 2023: Babak Belur Lawan Yordania, Malaysia Dirujak Netizen India

Redaksi Global News