Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Surabaya Minta Remaja Hormati Orangtua dan Guru

Acara gelar kelas inspirasi yang dihadiri ratusan pelajar di Gedung Balai Budaya, Surabaya, Sabtu (18/3).

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi meminta remaja di Kota Pahlawan, Jawa Timur, tidak lupa menghormati kedua orangtua dan guru mereka ketika di rumah dan sekolah.

“Ayo anak-anak muda yang tergabung di Genre (Generasi Berencana) bangun kota ini dengan kekuatan yang luar biasa,” kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/3/2023).

Hal itu dikemukakan pada gelar kelas inspirasi yang dihadiri ratusan pelajar di Gedung Balai Budaya, Surabaya, Sabtu (18/3). Selain kelas inspirasi, Pemkot juga menggelar Ngobrol Asik Bareng Puspaga dan Penganugerahan Duta Genre 2023 yang dihadiri oleh 750 remaja putra dan putri se-Kota Surabaya.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmennya bersama DPRD Surabaya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik ke depannya. Oleh karena itu, lanjutnya, anak-anak muda Kota Pahlawan harus berani berekspresi dan menampilkan kemampuan.

“Anak-anak muda Kota Surabaya sangat luar biasa, menampilkan, mengeluarkan potensi dan bakatnya di Balai Budaya,” katanya.

Ia berharap anak-anak muda yang tergabung di dalam Genre bisa menjadi penerus yang akan memimpin Kota Surabaya dan Bangsa Indonesia. Oleh sebab itu sebagai calon penerus bangsa, lanjutnya, Genre harus bisa menghindari terjadinya pernikahan dini.

Selain itu, kata dia, Genre juga harus bisa mencegah terjadinya seks di luar nikah dan menghindari narkoba. “Saya harap kegiatan ini bisa dilakukan setiap minggu ya. Nah, kemudian setiap sebulan sekali anak-anak muda ini kolaborasi dengan saya,” ujarnya.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, serta Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Surabaya Nanik Sukristina menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak muda Kota Pahlawan mempunyai pengetahuan, pemahaman, dan pengendalian diri dalam menghadapi perkembangan zaman seperti saat ini.

Nanik ingin anak muda Kota Pahlawan ke depannya bisa mewujudkan prestasi dan menjadi generasi emas Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga untuk mencari duta Genre Kota Surabaya yang akan mewakili pemilihan Duta Genre 2023 di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Harapan kami dengan adanya kelas inspirasi ini anak-anak muda Surabaya bisa berjuang dan berkreasi, untuk mewujudkan generasi emas serta menjadi anak muda yang berkualitas di masa yang akan datang,” ucapnya. (pur)

baca juga :

Salat Idul Adha di Wisma Permai Pepelegi: Kesabaran Nabi Ibrahim, Teladan bagi Umat Islam

gas

Dua Pekan, 1.400 Pelanggar Lalin Disidangkan di PN Tuban

Redaksi Global News

Pemuda Lajang di Kalteng Nikahi Nenek 62 Tahun Si ‘Luna Maya’

gas