Global-News.co.id
Sport Utama

Setelah Tekuk Burundi 3-1, STY Bongkar Kekurangan Indonesia

Selebrasi Rizki Ridho dan kawan-kawan usai membobol gawang Burundi

BEKASI (global-news.co.id) – Shin Tae Yong secara keseluruhan memuji performa Timnas Indonesia usai kalahkan Burundi 3-1 pada FIFA Matchday, Sabtu (25/3). Namun ada dua kekurangan yang harus dibenahi.

“Para pemain sudah berjuang dengan baik, penyelesaian akhir juga cukup baik. Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain,” kata Shin Tae Yong mengawali jumpa pers usai pertandingan.

Kendati demikian, ia berharap Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tak berpuas diri. Masih ada dua kekurangan yang harus dibenahi untuk menatap laga berikutnya.

“Saya tidak senang para pemain menyia-nyiakan peluang,” kata Shin Tae Yong menjawab pertanyaan soal kekurangan Indonesia saat melawan Burundi.

Indonesia tampil dominan dan berhasil cetak tiga gol di sepanjang babak pertama. Masing-masing gol dicetak Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho.

Di babak kedua, Burundi mampu memperbaiki performa dan mencetak satu gol balasan melalui aksi individu ciamik Pacifique Niyongabire.

Shin mengimbau pasukan Garuda tak boleh lengah menghadapi lawan meski sempat unggul besar di babak pertama. Hal ini bakal jadi catatan menjelang leg kedua lawan Burundi.

“Memang di babak pertama kita berhasil cetak tiga gol. Setelah babak pertama selesai, persiapan dan antisipasi dari lawan sudah membaik. Jadi kita sendiri tidak boleh lengah untuk persiapan pertandingan berikutnya,” tambah Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui persiapan tim jelang lawan Burundi terbilang mepet. Namun, Asnawi Mangkualam dkk mampu menerjemahkan instruksinya dengan baik.

Burundi akan kembali melawan Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Pertandingan itu akan tetap digelar di stadion yang sama pada Selasa (28/3/2023). (cnn, ins)

baca juga :

Hadapi PSIS, Bajul Ijo Bertekad Putus Tren Negatif di Pekan Keenam

Redaksi Global News

Gus Muhdlor: Mulai Juni BPJS Kesehatan Kelas 3 Iurannya Ditanggung Pemkab Sidoarjo

gas

Pemprov Jatim Pacu Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

Redaksi Global News