Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pejabat Utama dan Kapolsek Berganti, Ada Kasat Polairud Baru di Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat utama dan Kapolsek, Senin (20/3/2023) di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo.

Jabatan yang mengalami rotasi di lingkup Polresta Sidoarjo yakni Kabag Logistik, Kasat Resnarkoba, jabatan baru Kasat Polairud, kemudian Kapolsek Prambon, Kapolsek Tanggulangin, Kapolsek Tarik, serta pengukuhan Kapolsek Sedati Iptu Inda Purwati yang sebelumnya sebagai pejabat sementara.

Sementara itu, para pejabat yang melakukan sertijab yakni Kompol Redik Tribawanto sebelumnya sebagai Kabag Log Polresta Sidoarjo berpindah tugas sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Banyuwangi. Ia digantikan AKP Sumono mantan Kapolsek Prambon, yang digantikan AKP Kamid dari Subbid Paminal Bidpropam Polda Jatim.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo pun berganti. Dari Kompol Adrian Wimbarda yang berpindah tugas ke Kaur Litpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Jatim, digantikan mantan Kasat Resnarkoba Polresta Banyuwangi Kompol Rudy Prabowo.

Sedangkan yang menduduki jabatan baru sebagai Kasat Polairud Polresta Sidoarjo, adalah Kompol Ludwi Yarsa Pramono dari Ditpolairud Polda Jatim. “Sebagai Kasat Polairud Kompol Ludwi Yarsa Pramono harus segera beradaptasi, untuk jalankan tugas sebaik mungkin. Posisi ini sangat diperlukan di wilayah Kabupaten Sidoarjo karena wilayah perairan kita luas, ada objek vital wisata bahari Tlocor dan Bandara International Juanda,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Dua Kapolsek lainnya yang berganti yakni Kapolsek Tanggulangin dari Kompol I Putu Angga Feriyana berpindah tugas sebagai Kanit IV Dana Pembangunan dan Proyek Subdit III Ditreskrimsus Polda Jatim. Ia digantikan mantan Kapolsek Magersari Polres Mojokerto Kota Kompol Bambang Soegiharto.

Disusul pergantian Kapolsek Tarik dari AKP M. Syaroful Anam sebagai Wakasatsamapta Polresta Sidoarjo digantikan Lulus Sugiharto mantan Kanit Lantas Polsek Sidoarjo Kota.

Pada kesempatan ini, kembali Kapolresta Sidoarjo menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik dan tugas dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

“Berbagai upaya terobosan peningkatan pelayanan publik dan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas yang kita lakukan telah berhasil mendulang prestasi. Ke depan tugas semakin berat, prestasi dan kepuasan masyarakat harus menjadi prioritas kita. Karenanya segera lakukan adaptasi pada tugas masing-masing dan selalu berbuat baik,” ujarnya. (*)

baca juga :

Terbanyak se-Indonesia, Jatim Miliki 1.490 Desa Mandiri

Dinilai Bahaya, Indonesia Resmi Terlarang dari Orang-orang AS

Redaksi Global News

Gelar Pemilihan Rektor Secara Daring, Unair Terima Penghargaan Rekor Dunia MURI