Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Save Ernando dan Gol Brylian Pastikan Kemenangan Persebaya

Brylian Aldama (kanan) dan Paulo Victor merayakan gol yang dicetak di menit k-86. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Persebaya atas PSIS Semarang. (foto Persebaya)

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya berhasil mencuri poin penuh di kandang PSIS Semarang. Setelah di babak pertama berakhir imbang 1-1, Bajul Ijo memastikan tiga poin lewat kaki Brylian Aldama. Save krusial Ernando Ari juga berperan membawa Persebaya menang.

Tidak ingin pulang dengan hasil seri, pelatih Persebaya Aji Santoso memasukkan Ahmad Nufiandani menggantikan Muhammad Supriadi.

Menit ke-50 gawang Bajul Ijo mendapat ancaman saat Carlos Fortes melakukan solo-run dan melepaskan shooting keras. Beruntung Ernando menyelamatkan dari kebobolan dengan menepis tendangannya.

Lima menit berselang, Ernando Ari melakukan penyelamatan penting saat tendangan bebas Alfeandra Dewangga mengarah ke tiang dekat. Penjaga gawang kelahiran 2002 dalam posisi yang tepat dan menangkap bola.

Lini pertahanan Green Force kembali lengah, Riswan dan Leo Lelis sama-sama melakukan salah passing menuju kaki Taisei Marukawa, ia akselerasi di kotak penalti. Beruntung Ernando Ari tampil gemilang dengan dua save penting.

Ze Valente dkk mencoba keluar dari tekanan, menit ke-73 Ahmad Nufiandani memberikan bola ke Sho Yamamoto yang berdiri di kotak penalti, namun Dewangga lagi-lagi menggagalkan serangan Bajul Ijo dan dia berhasil mengahalau bola.

Persebaya kembali mendapat peluang usai Alta Ballah memberikan umpan ke Paulo Victor yang berada di kotak penalti, namun tendangan Victor melayang tinggi dari gawang Adi Satryo.

Menit ke-86, Ernando Ari kembali menjadi pahlawan bagi Bajul Ijo saat PSIS Semarang mendapat hadiah tendangan penalti, ia berhasil membaca arah bola tendangan 12 pas dari Vitinho.

Bajul Ijo langsung melancarkan serangan balik cepat, menit ke-87 Catur pamungkas menusuk ke sisi kiri pertahanan PSIS Semarang dan memberikan umpan cut back, Brylian Aldama muncul dari second line langsung menyelesaikan dengan sepakan keras. Persebaya unggul 1-2.

Dengan skor akhir 1-2, Persebaya naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan mengoleksi 45 poin. (sba, ins)

baca juga :

Erupsi Semeru, Mahasiswa UWKS Bantu Pemulihan Pascabencana

Redaksi Global News

Laporkan Wabah Pertama Covid-19, Korut Perintahkan “Lockdown” Total

Mengais Bisnis saat Festival Indonesia di Moskow

gas