Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Mentalitas Persis Solo Kembali Teruji

Selebrasi Alexis Messidoro dkk usai membobol gawang Barito Putera

MARTAPURA (global-news.co.id) – Tim Persis Solo mampu memenuhi hasratnya untuk mencuri kemenangan dari PS Barito Putera pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura Selasa (21/3). Sempat tertinggal 1-2, akhirnya Laskar Sambernyawa mampu membalikkan keadaan dan menang 3-2 atas Barito Putera.

Persis unggul lebih dulu lewat gol Alexis Messidoro di menit ke-19. Tuan rumah kemudian mampu berbalik unggul lewat dua gol Mike Ott menit ke-43 dan Gustavo Henrique menit ke-71.

Tim asuhan Leonardo Medina kemudian mampu bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Alexis Messidoro menit ke-79 dan Sutanto Tan menit ke-86.

“Kedua tim bermain impresif dalam pertandingan yang berjalan di bawah cuaca yang panas. Saya senang melihat pemain yang tampil fight. Kedua tim juga bisa mainkan sepakbola dengan bagus. Kita bersyukur bisa memenangi laga kali ini,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina.

Pelatih asal Uruguay ini juga memberikan apresiasinya pada kehadiran suporter Persis di stadion meski tidak dalam jumlah yang besar.
“Kehadiran suporter sangat penting untuk meningkatkan motivasi pemain. Mereka mampu menghadirkan motivasi lebih. Kita ucapkan terima kasih untuk suporter,” ucap Leonardo.

Sementara itu pemain Persis Eky Taufik mengungkapkan kelegaannya. “Laga yang sangat sulit. Barito Putera memperlihatkan permainan yang bagus juga. Kita bersyukur bisa memetik tiga poin di kandang lawan,” ucap Eky.

Tambahan tiga poin membuat Persis kini mengumpulkan nilai 40 dan berhak ada di peringkat ke-9. Sedangkan Barito Putera masih berada di posisi ke-17 dengan nilai 31. (lib, sis)

baca juga :

Dwi Hari Tjahyono Resmi Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani Jatim

Redaksi Global News

Tim Angkat Besi Jatim Terkendala Mental Bertanding Lifter Putri

Redaksi Global News

RD Nilai Madura United Lambat Panas

Redaksi Global News