Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Jelang Lawan Persib, Aji Berencana Rotasi Pemainnya

Pelatih Persebaya Aji Santoso (tengah) saat melatih timnya

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berencana merotasi pemainnya saat melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Senin (13/3/2023) sore.

“Kemungkinan besar pasti ada rotasi pemain saat melawan Persib, tapi tidak tahu nanti seperti apa, yang jelas ada rotasi,” ucap Aji, Sabtu (11/3/2023).

Selain itu, dirinya juga mengantisipasi kelemahan yang terjadi saat melawan Barito Putera. “Yang sebelum-sebelumnya golnya dari bola mati, yang kemarin saat bola hidup, itu yang saya antisipasi saat melawan Persib,” ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Sementara, kondisi pemain pascamelawan Barito sudah terlihat baik meskipun menelan kekalahan. “Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, besok main home, harus bisa mendapat poin tiga,” kata Aji.

Tetapi, lanjutnya, dikarenakan waktu recovery yang terbatas dirinya harus mengistirahatkan anak asuhnya. “Hari ini latihan, tetapi besok saya liburkan biar mereka istirahat, butuh waktu untuk istirahat,” ucap pelatih asal Malang tersebut.

Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), sejak tahun 2018 kedua tim sudah pernah bertemu sebanyak sembilan kali.

Klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut meraih tiga kali kemenangan sedangkan Maung Bandung sejauh ini meraih lima kali kemenangan, sisanya seri.

Klasemen sementara, Persebaya di urutan ke-8 dengan poin 38 dari 26 pertandingan, sementara Persib berada diperingkat kedua dengan perolehan 52 poin dari 27 kali pertandingan. (sba, ins)

baca juga :

Panen Hadiah Simpedes, BRI Kertajaya Bagikan 1 Unit Mobil

Redaksi Global News

Pelebaran Saluran dan Normalisasi Box Culvert, Penanganan Banjir Dilakukan dengan Melihat Kawasan dan Prioritas

Redaksi Global News

8 Juni: Jatim Tambah 328 Kasus, Total COVID-19 Capai 6.297 Orang

Redaksi Global News