Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Hadapi Persib, Persebaya Bertekad Putus Tren Negatif

Pada gelaran Liga 1, Persebaya bertekad memutus tren negatif saat lawan Persib 

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya bertekad memutus tren empat laga tanpa kemenangan dengan menargetkan tiga poin atas Persib Bandung di laga lanjutan kompetisi Liga 1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023).

“Terpenting besok (hari ini, red) kami bisa tampil bagus dan meraih hasil maksimal,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso dalam konferensi pers di Surabaya, Minggu.

Menurutnya, tambahan tiga poin sangat dibutuhkan untuk mendongkrak motivasi para pemainnya menghadapi sisa laga Liga 1, terlebih selama empat pertandingan terakhir mengalami paceklik kemenangan.

Sekadar diketahui, pada empat laga sebelumnya, Persebaya mengalami tiga kali kekalahan, yakni 4-0 melawan Bali United, 0-1 melawan PSM Makassar, dan 2-1 melawan Barito Putera. Kemudian satu pertandingan lainnya, yakni melawan RANS Nusantara berakhir dengan skor 2-2.

Empat laga terakhir Liga 1 yang sudah dilalui hanya menghasilkan satu poin, sedangkan gawang Persebaya sudah dibobol sembilan gol. Jumlah kebobolan Persebaya dalam empat laga sebelumnya lebih banyak ketimbang torehan gol ke gawang lawan yang hanya berjumlah tiga gol.

“Empat kali pertandingan kami belum menang, kami akan putus itu secepatnya. Melawan Persib mudah-mudahan tiga poin,” ucapnya.

Aji tak memungkiri laga melawan Persib bakal berjalan sengit, sebab Maung Bandung juga sama-sama mengincar kemenangan lantaran usai mengalami kekalahan pada dua laga sebelumnya, yakni tumbang 2-1 di tangan Barito Putera dan 0-2 dari Persik Kediri.

Dia juga mewaspadai kedalaman skuad anak asuh Luis Milla yang dihuni pemain berlabel bintang, sekaligus kaya pengalaman. Namun, dua faktor tersebut tak akan dijadikannya sebagai alasan membiarkan tim tamu mencuri poin.

Sementara itu, pemain Persebaya Alta Ballah mengaku sudah siap melakoni pertandingan dan tak gentar harus berjibaku menghadang ketajaman duo Persib, yakni Ciro Alves maupun David Da Silva.

“Mereka pemain bagus, tetapi kami akan berusaha maksimal meraih tiga poin. Jadi kalau persoalan mengantisipasi mereka berdua pasti ada,” ujar anak legenda sepakbola Liga Indonesia Anthony Jomah Ballah itu.

Mantan pemain Persita Tangerang itu juga membeberkan bahwa Aji Santoso sudah memberikan instruksi khusus untuk mementahkan setiap serangan yang dilancarkan pemain lawan.

“Coach sudah memberikan latihan khusus  buat pemain, Insya Allah kami siap meraih hasil maksimal dan memutus tren negatif,” tutur pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu. (sba, ins)

baca juga :

Pulang Kampung, Ikawangi Gelar Bhakti Sosial dan Gowes Bersama

Redaksi Global News

Wagub Emil Dorong Eselon II Kembangkan Inovasi Berbasis Kewirausahaan

Titis Global News

Iptu Bambang Surono, Pensiunan Polisi Sidoarjo Dirujuk ke RS Bhayangkara