Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Comeback, Persebaya Raih Kemenangan Pertama Setelah Enam Laga

Ze Valente melakukan selebrasi usai mencetak gol lewat titik penalti. (foto Persebaya)

GRESIK (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya harus bersusah-payah untuk memenangkan pertandingan melawan Persikabo 1973. Setelah menyudahi babak pertama dengan hasil imbang, akhirnya Bajul Ijo menang berkat gol Ze Valente. Ini tiga poin perdana setelah enam laga paceklik kemenangan.

Coach Aji Santoso memasukkan Ahmad Nufiandani di awal babak kedua menggantikan Supriadi guna menambah daya gedor. Terbukti Nufiandani berhasil membantu serangan lewat umpan satu dua dengan Sho Yamamoto. Sayang tendangan Sho melebar di sisi gawang.

Lagi-lagi, Green Force mendapat peluang di menit ke-51. Ze Valente melepaskan umpan cutback ke Paulo Victor yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Namun tendangan Victor melambung tinggi dari tiang gawang Persikabo 1973.

Asik menyerang, justru pada menit ke-56 gawang Persebaya kembali kebobolan. Persikabo melakukan serangan balik cepat lewat Lucky Octavianto yang berlari di sisi kanan dan memberikan umpan manis ke Pedro Henrique. Pedro berhasil mengecoh Leo Lelis dan melepaskan tendangan ke tiang jauh. Laskar Padjajaran memimpin 1-2.

Bajul Ijo mencoba keluar dari tekanan. Sho Yamamoto melakukan solo-run dari tengah lapangan dan melepaskan tendangan keras ke tiang jauh. Tapi tendangannya membentur pemain bertahan.

Menit ke-69, Paulo Victor mencetak brace usai memanfaatkan bola rebound di kotak penalti. Striker asal Brasil itu melepaskan tendangan dengan memutar badan yang berhasil mengecoh kiper Persikabo. Persebaya menyamakan kedudukan 2-2.

Menit ke-75 Persebaya mendapat penalti usai tendangan Brylian Aldama mengenai tangan pemain Persikabo. Ze Valente menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang emas. Ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Persikabo. Bajul Ijo pun memimpin 3-2.

Tujuh menit menjelang babak kedua usai, Aji memasukkan Koko Ari dan Michael Rumere menggantikan George Brown dan Paulo Victor yang menderita cedera. Namun hingga peluit babak kedua usai tidak ada gol tambahan.

Persebaya berhasil mengamankan tiga poin dengan mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2. Dengan hasil itu Bajul Ijo naik ke posisi delapan dengan mengoleksi 42 poin. (sba, ins)

baca juga :

Pasca OTT KPK di Pamekasan, Wapres: Hasil Dana Desa Diumumkan di Masjid

Redaksi Global News

Nataru, Dishub Bojonegoro Cek Angkutan Umum

Redaksi Global News

Tinjau Dua Tempat Pelaksanaan Vaksin Covid-19, Wabup Ingatkan Tetap Jaga Prokes Covid-19 Meski Telah Divaksin

gas