Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Bek Persik Arthur Irawan Senang Dapat Menit Bermain

Bek Persik Arthur Irawan merasa senang bisa peroleh menit bermain

KEDIRI (global-news.co.id) – Bek sayap Persik Kediri, Arthur Irawan tidak hanya merasa senang dengan performa apik yang ditorehkan timnya. Di mana Persik meraih lima kemenangan beruntun di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 ini.

Dia juga senang mendapat kepercayaan dari Pelatih Persik, Divaldo Alves untuk tampil secara reguler.

Arthur Irawan tak memasalahkan dia diturunkan sejak menit pertama pertandingan atau pengganti yang paling penting adalah tim bisa meraih hasil positif di setiap pertandingan.

“Saya terima kasih atas kepercayaan Coach Divaldo (Alves) di lapangan,” kata bek kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu.

“Walaupun saya bermain beberapa menit atau setiap menit, yang paling penting tim menang. Sekarang tim percaya pada coach, dia tahu yang terbaik untuk kita masuk inti atau cadangan,” sambungnya.

Sepanjang BRI Liga 1 2022/2023 memasuki pekan ke-30, eks pemain klub asal Spanyol, Espanyol itu sudah mengemas 16 kali main dan menerima empat kartu kuning.

Arthur Irawan bertekad memperbaiki catatan penampilannya bersama Persik dengan bekerja keras memperbaiki performanya di lapangan agar mendapat kepercayaan lebih dari pelatih.

Secara bertahap, ia meyakini penampilannya bersama tim akan lebih baik lagi.

“Pastinya saya masih banyak kekurangan, step by step saya harus lebih baik lagi dan lebih kerja keras lagi,” kata pemain berusia 30 tahun itu.

Sementara soal target tim di akhir musim di tengah performa tim yang cukup menanjak akhir-akhir ini, Arthur Irawan memilih tak banyak bicara.

Menurutnya yang paling penting adalah Persik bisa keluar dari zona merah dan fokus menghadapi laga demi laga di sisa kompetisi musim ini.

Karena selepas berhasil menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pekan lalu, Persik akan menghadapi lawan yang tak kalah sulit yakni Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk Derbi Jatim.

“Kita keluar dari zona merah 100 persen dan ketika sudah keluar, step by step kita fokus Persebaya dulu,” katanya. (lib, kei)

 

baca juga :

Gubernur Khofifah Lantik Pungkasiadi Jadi Bupati Mojokerto

Redaksi Global News

Unesa Terima 2.857 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

Redaksi Global News

Peringati HPN, PWI Tuban Gelar Diskusi Publik “Jurnalis di Mata Masyarakat”

gas