Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Aji Ulas Lini Depan Persebaya Jelang Lawan Barito

Pemain Persebaya Surabaya Paulo Victor (kanan) berebut bola dengan pemain Rans Nusantara FC Moh Edo (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023). (foto Antara)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyoroti lini depan timnya yang kurang tenang saat mendapat peluang di area lawan, menjelang lawan Barito Putera pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Kamis (9/3).

“Ada perbaikan dari anak-anak karena tidak sabar di sepertiga lapangan lawan. Harusnya anak-anak tidak boleh panik,” kata Aji, dalam keterangannya, Selasa (7/3/2023).

Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, beberapa kali anak asuhnya penetrasi ke pertahanan lawan tetapi gagal membuahkan hasil, hal itu disebabkan keragu-raguan dalam mengambil keputusan.

Tak hanya itu, mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut juga menyoroti dampak ketidaktenangan pemain yang mengakibatkan kehilangan bola dan melakukan kesalahan yang tidak perlu.

“Begitu leading harusnya permainan lebih tenang. Harus lebih rapi dan meminimalisir pelanggaran yang tidak perlu,” ucapnya.

Oleh karena itu, saat latihan, pelatih asal Malang tersebut memperbanyak menu mini game meskipun dirinya sering menghentikan permainan dan memberikan instruksi guna mengoreksi anak asuhnya.

Selain itu, dirinya bersyukur Supriadi sudah pulih dari cedera lutut yang dideritanya, sehingga menambah kepercayaan tim untuk menghadapi klub yang berjuluk Laskar Antasari itu.

“Supriadi tadi sudah lumayan bagus, dia sudah pulih. Meskipun belum 100 persen karena dia tidak bergabung latihan bersama tim beberapa hari sebelumnya,” kata Aji.

Namun, lanjutnya, dirinya akan memberi kesempatan bermain pemain asal Rungkut tersebut pada 45 menit pertama ataupun saat di babak kedua.

Dengan hadirnya Supriadi, dirinya optimistis bisa menampilkan skuad terbaik dan membawa poin penuh dari kandang Barito Putera.

“Kita lihat dua pertandingan terakhir, kita tidak tampil dengan kekuatan penuh. Kehadiran Sho dan Victor bicara banyak, mereka bermain bagus. Kita mendominasi permainan, mudah-mudahan besok 100 persen pemain lengkap,” ujarnya.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengoleksi 38 poin dari 25 pertandingan.

Sedangkan lawan yang akan dihadapi, Barito Putera, saat ini berada di peringkat 17 dengan raihan poin 25 dari 27 pertandingan. (ant, sba)

baca juga :

GLOBAL NEWS Edisi 296 (11-19 Mei 2021)

Nyepi, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup Sehari

Redaksi Global News

KUA Deket Lamongan Dibobol Maling, 366 Buku Nikah Digasak Pencuri

Redaksi Global News