Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kirab Tumpeng Meriahkan Perayaan Ruwah Rangkahkidul Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Ketua DPRD Sidoarjo, H Usman, MKes, menghadiri kirab tumpeng dalam rangka Ruwah Desa Rangkahkidul, Sidoarjo, Sabtu (18/03). Kirab tumpeng diikuti 21 tumpeng dari masing-masing RT di Desa Rangkahkidul yang diarak mengelilingi desa.

Selain Ketua DPRD Sidoarjo, H Usman, MKes, turut hadir pula Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor SIP serta perwakilan dari unsur TNI-Polri, juga BNN.

Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman, MKes, mengatakan, perayaan kirab tumpeng ini juga dibarengi dengan penyerahan awarding dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sidoarjo atas capaian Desa Rangkahkidul sebagai Desa Bersih Narkoba dengan predikat terbaik kedua se-Indonesia. Penyerahan awarding ini dilakukan oleh perwakilan BNN dan diterima oleh Kepala Desa Rangkahkidul.

Berkaitan dengan pemberian awarding, Kepala Desa Rangkahkidul, Warlheiyono, menyampaikan rasa syukurnya atas capaian ini dan berjanji akan terus berupaya untuk menjaga Desa Rangkahkidul tetap bersih dari narkoba dan terus berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidoarjo, H Usman, MKes memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Rangkahkidul yang telah menjaga kearifan lokal dan tradisi yang ada di desa mereka.

“Ruwah desa ini adalah tradisi yang harus dijaga bersama karena di sana ada tujuan yang baik yakni menjaga keguyuban, kekompakan dan kerukunan,” ujarnya.

Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Desa Rangkahkidul dan instansi pemerintah serta swasta dalam menjaga dan memajukan desa. (*)

baca juga :

Akui Tak Miliki Kursi di Parlemen, Partai Gelora Rekomendasikan 14 Bapaslon di Pilkada Serentak 2020

Redaksi Global News

Pentingnya Skrining Pendengaran pada Bayi

Redaksi Global News

Jokowi Resmi Usulkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

Redaksi Global News