Global-News.co.id
Madura

Kamis, Safari Ramadhan 1444 H Bupati Pamekasan-Forkopimda Dimulai

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forkopimda Pamekasan pada bulan Puasa Ramadhan tahun 1444 Hijriyah ini kembali melakukan safari Ramadhan. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun sebagai ajang silaturrahmi dan konsolidasi bersama para ulama tokoh masyarakat dan Forkopimcam.

Menurut rencana safari Ramadhan tahun ini akan dimulai Kamis (30/3/2023) besok dan akan digelar di 13 kecamatan se-Pamekasan. Digelar mulai pukul 14.00 WIB sore hingga selesai. Di dalam kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menghendaki ada beda antara kegiatan safari Ramadhan tahun ini dengan tahun sebelumnya. Dia merencanakan dalam kegiatan safari tahun ini ada taushiyah oleh pimpinan ormas Islam sacara bergantian.

Selain Forkopimda dalam kegiatan ini Bupati Baddrut Tamam akan didampingi oleh Sekdakab dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan. Dari data yang diperoleh di Bagian Kesra Setdakab Pamekasan diketahui ada sekitar 54 orang pejabat yang akan hadir dalam kegiatan safari Ramadhan ini.

Sejak kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam lokasi safari Ramadhan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya dilakukan di kediaman kiai pimpinan pondok pesantren, kini dilakukan di Pendopo Kecamatan. Para ulama tokoh masyarakat dan kepala desa hadir di pendopo kecamatan.

Secara berurutan jadwal lokasi Safari Ramadhan tahun ini antara lain adalah Kamis (30/3) di Pendopo Kecamatan Batumarmar, Jumat (31/3) di Pendopo Kecamatan Pasean, Sabtu (1/4) di Pendopo Kecamatan Waru, Minggu (2/4) di Pendopo Kecamatan Pakong, Senin (3/4) di Pendopo Pegantenan.

Lalu Selasa (4/4) di Pendopo Kecamatan Kadur, Rabu (5/4) di Pendopo Kecamatan Pelengaan, Kamis (6/4) di Kecamatan Larangan, Jumat (7/4) di Tlanakan, Sabtu (8/4) di Pademawu dan Minggu (9/4) di Galis, Senin (10/4) Kecamatan Proppo dan terakhir Selasa (11/4) di Kecamatan Pamekasan. (mas)

baca juga :

Gubernur Khofifah Lantik Masrukin Sebagai Pj Bupati Pamekasan

gas

Badrut Tamam: Saya dan Pak Wabup Makin Harmonis

gas

TNI AL dan BKKBN Gelar Program Keluarga Keren Bebas Stunting di Madura