Global-News.co.id
Sport Utama

Timnas Indonesia U-20 Hanya 50 Persen, STY Sulit Bicara Target di Piala Asia

Kekuatan Indonesia U-20 di Piala Asia disebut Shin Tae Yong cuma 50 persen. (foto Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku sulit bicara target di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan lantaran kekuatan Timnas Indonesia U-20 cuma 50 persen.

STY mengaku Indonesia ke Piala Asia U-20 tidak dalam kekuatan penuh. Meski demikian pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak menjelaskan dengan rinci pemain-pemain yang tidak bisa dibawa ke Uzbekistan.

Sejauh ini Marselino Ferdinan jadi kehilangan terbesar Shin Tae Yong di Piala Asia U-20. Selain Marselino, tiga pemain naturalisasi Indonesia U-20: Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick belum rampung.

“Jujur saat ini memang bukan full skuad yang saya mau. Jadi saya juga sulit untuk bicara target kita seperti apa,” ujar Shin Tae Yong dalam pelepasan Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 di Jakarta, Jumat (24/2).

Walaupun tanpa kekuatan penuh, pelatih 52 tahun itu janji akan memberikan hasil maksimal bagi Garuda Nusantara.

“Memang nantinya di Piala Dunia (U-20) akan tambah lima pemain lagi, jadi saya sebenarnya juga penasaran skuad seperti sekarang ini bisa bersaing sampai mana,” ucap Shin Tae Yong.

Di Piala Asia U-20 2023 Timnas Indonesia U-20 akan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah. Melihat peringkat lawan-lawan di Grup A, perjuangan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tidak akan mudah.

Piala Asia U-20 sendiri jadi kualifikasi bagi tim-tim negara Asia guna lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia, 20 Mei hingga 11 Juni 2023. (cnn, ins)

baca juga :

Vaksin Merah Putih Masuk Uji Preklinik 2

Titis Global News

Arema FC Jalani Latihan Pertama Bersama Coach Javier Roca

Redaksi Global News

Pastikan Pasokan BBM di SPBU Tol Aman: Pertamina Melayani, Berbagi, Mengedukasi

gas