Global-News.co.id
Politik Sport Utama

Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Merasa Belum Menang

Terpilih jadi Ketum PSSI, Erick Thohir merasa belum menang

JAKARTA (global-news.co.id) – Menteri BUMN Erick Thohir merasa belum menang meski resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

“Kita belum menang. Kemenangan bukan karena saya terpilih menjadi ketua umum PSSI,” ujar Erick seusai KLB.

Menurut pria berusia 52 tahun itu, kemenangan yang sesungguhnya dapat dirasakan ketika suporter bisa kembali ke rumah masing-masing dengan selamat setelah menyaksikan pertandingan sepakbola.

Kemenangan, kata Erick, digenggam saat daerah-daerah di Indonesia bisa menghasilkan para jagoan sepakbola. “Kemenangan itu adalah saat tim nasional kita menjadi juara di sebuah kompetisi,” tutur mantan presiden klub Italia Inter Milan itu.

Erick Thohir menyadari bahwa kemenangan-kemenangan yang ia maksud memang tidak mudah untuk diwujudkan. Namun, dia yakin semua itu dapat menjadi nyata ketika ada upaya bersama-sama para pemangku kepentingan.

“Kalau bersatu, bersama, melupakan perbedaan dan menjunjung persatuan, kita akan mampu mewujudkan kemenangan Indonesia. Dengan segala kerendahan hati, mari kira rajut kembali dengan cinta,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2023-2027 setelah mendapatkan 64 suara dari para pemilik suara (voter) dalam pemilihan yang berlangsung di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis.

Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) itu mengungguli pesaing terkuatnya yakni Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti yang meraup 22 suara.

Adapun dua nama lagi yang menjadi calon ketua umum PSSI 2023-2027 Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak memperoleh suara. (ntr, ins)

baca juga :

Eduardo Almeida Sebut Even Pra-musim sebagai Ajang Persiapan Arema FC

Kemenkes RI Puji Penanganan Stunting di Surabaya

Masih Tingginya Stunting Pengaruhi IPM Jatim

Redaksi Global News