Global-News.co.id
Sport Utama

Proliga 2023: Jakarta Lavani Bekuk STIN BIN

Pada gelaran Proliga 2023 di Malang, Jakarta Lavani berhasil menumbangkan STIN BIN

MALANG (global-news.co.id) – Tim bola voli putra Jakarta Lavani Allo Bank menumbangkan Jakarta STIN BIN dengan skor telak 3-0 (25-23, 25-22, 25-16) pada pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 seri kedua putaran kedua di GOR  Ken Arok, Kota Malang, Jumat (20/2/2023).

Asisten pelatih Jakarta Lavani Samsul Jais usai pertandingan mengatakan, kemenangan tersebut penting bagi timnya, guna meningkatkan rasa percaya diri anak asuhnya sebagai persiapan untuk memasuki babak empat besar.

“Ini kemenangan penting untuk Lavani. Untuk meningkatkan rasa percaya diri pemain ketika memasuki babak empat besar nanti,” kata Samsul.

Samsul menjelaskan, STIN BIN bukan merupakan tim yang mudah dikalahkan. Namun, dengan saling berkejaran perolehan poin pada pertandingan tersebut, menentukan mental individu dan seluruh pemain agar tampil lebih optimal.

Menurutnya, tim yang bermain lebih baik akan mampu memenangkan pertandingan yang disaksikan oleh pembina yang juga Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan bola voli modern.

“Siapa yang bermain lebih baik, atau kalah. Artinya tim ini lebih cepat keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Ia menambahkan, peluang Lavani untuk memperbesar kemenangan telak 3-0 tersebut ditengarai akibat kesalahan pelatih STIN BIN pada saat melakukan pergantian pemain. Titik tersebut merupakan waktu krusial untuk memenangkan pertandingan.

“Kebetulan pada malam hari ini mungkin kesalahan dari pelatih STIN BIN yang salah ganti pemain. Dan ini penting, poin untuk kami dari servis,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Jakarta STIN BIN Alessandro Ferreira Fadul mengatakan, perubahan dengan mengganti sejumlah pemain pada pertandingan itu bertujuan untuk memberikan waktu istirahat bagi sejumlah pemain inti.

Menurutnya, sejumlah pemain tersebut perlu diistirahatkan untuk menghadapi babak empat besar mendatang. Selain itu, dalam laga tersebut banyak pemain cadangan yang diturunkan untuk memberikan kesempatan bermain.

“Tapi hari ini tujuannya memang untuk mengistirahatkan beberapa pemain yang lelah. Kita mempersiapkan untuk babak empat besar. Sehingga pemain cadangan diturunkan,” katanya. (voi, ara)

baca juga :

Banjir Lahar Dingin Semeru, BPBD Lumajang Evakuasi Tiga Korban Meninggal

Dibantu Teco dan Pacheco, Adaptasi Eber Bessa di Bali United Berjalan Mulus

Redaksi Global News

Misi Dagang dan Investasi: Gubernur Khofifah Persilakan Investor Sulsel Buka Pabrik di PT SIER

Redaksi Global News